nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ten Hag Akui Tertarik Jadi Pelatih Bayern

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 05:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 22 48 2119965 ten-hag-akui-tertarik-jadi-pelatih-bayern-TzVhDf6m5h.jpg Erik Ten Hag (Foto: Twitter Ajax)

AMSTERDAM – Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, memberikan komentar soal rumor ketertarikan Bayern Munich terhadap dirinya. Ten Hag sendiri tidak menampik bahwa dirinya memang cukup tertarik menjadi juru taktik Die Roten –julukan Bayern.

Sebagaimana diketahui, nama Ten Hag sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini mulai terdengar pada musim 2018-2019. Ya, Ten Hag berhasil membawa Ajax sebagai tim yang tak diunggulkan melaju hingga babak semifinal Liga Champoins 2018-2019.

Bayern Munich

Bahkan untuk untuk mencapai babak tersebut, Ajax berhasil mengangkangi dua kandidat juara, yakni Real Madrid serta Juventus. Namun sayang langkah Ajax terhenti di semifinal Liga Champions 2018-2019, usai takluk dari Tottenham Hotspur.

Baca Juga: 5 Klub yang Diprediksi Keluar sebagai Juara Grup di Liga Champions 2019-2020

Meski gagal menghadirkan prestasi tertinggi di Liga Champions 2018-2019, nama Ten Hag tetap harum. Sejumlah klub pun kabarnya tertarik memperkerjakannya sebagai pelatih. Salah satu klub yang gencar dikait-kaitkan oleh Ten Hag adalah Bayern.

Bayern tertarik memboyong Ten Hag sebagai pelatih mereka lantaran kurang puas dengan kinerja Niko Kovac. Selain itu, Ten Hag sendiri memang bukan sosok baru bagi Bayern. Ya, Ten Hag sempat pernah menjabat sebagai manajer Bayern II di kasta keempat liga Jerman mulai 2013 sampai 2015.

Keinginan Bayern merasakan tangan dingin Ten Hag pun mendapatkan sambutan positif dari sang pelatih. Ya, Ten Hag mengakui bahwa dirinya memang menaruh ketertarikan untuk membesut Thomas Muller dan kawan-kawan suatu saat nanti.

Erik ten Hag

“Saya tidak mengesampingkan apapun. Akan tetapi saya hampir berusia 50 tahun dan bukan pemimpi, apabila tawaran datang atau tidak saya benar-benar bahagia bersama Ajax,” ucap Ten Hag, seperti dirangkum dari Kicker, Selasa (22/10/2019).

Baca Juga: Eriksen Kurang Glamor untuk Jadi Pemain Madrid

“Meskipun saya menyadari betul bahwa saya tidak akan menjadi pelatih di sini untuk kurun waktu 10 tahun lamanya. Harinya akan tiba saat mengucapkan selama tinggal,” tuntas pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini