nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Klub yang Diprediksi Keluar sebagai Juara Grup di Liga Champions 2019-2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 19:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 21 261 2119669 5-klub-yang-diprediksi-keluar-sebagai-juara-grup-di-liga-champions-2019-2020-GH6mPS51H6.jpg Bayern Munich (Foto: @FCBayern/Twitter)

LIGA Champions 2019-2020 akan kembali dimainkan pada pekan ini. Sejauh ini, kita telah melihat banyak pertandingan menarik yang sudah berlangsung hingga match kedua. Beberapa tim tampil di bawah standar dan yang lain menunjukkan performa yang sangat baik.

Kini sejumlah tim Eropa akan kembali menjalani match ketiga yang takkan kalah menarik. Pada bagian ini, kita bisa mengukur kinerja beberapa tim yang didasarkan pada penampilan mereka. Bahkan kita memprediksi tim mana yang dapat memimpin grup mereka di paruh pertama fase grup Liga Champions 2019-2020.

Kali ini Okezone akan mencoba membahas beberapa klub yang memiliki peluang untuk keluar sebagai juara grup di Liga Champions 2019-2020. Berikut kelima tim tersebut.

5. Juventus (Grup D)

Klub berjuluk Bianconeri itu mungkin gagal meraih hasil maksimal pada laga perdana melawan Atletico Madrid. Tetapi mereka mampu menunjukkan ketangguhannya saat menjamu Bayer Leverkusen dengan kemenangan 3-0.

Selanjutnya, klub raksasa asal Italia itu akan menghadapi Lokomotiv Moskow dua kali sebelum mengakhiri pertandingan dengan Atletico dan Bayer Leverkusen. Jika tidak ada halangan, Juventus bisa mendapatkan poin maksimal dari pertandingan ini.

Satu-satunya batu sandungan yang bisa mereka miliki adalah Atletico. Logikanya, hal terburuk yang bisa terjadi adalah kedua tim berbagi angka. Tetapi jika mempertimbangkan kejamnya Allianz Stadium, Juventus memiliki peluang besar untuk menjadi yang teratas.

Juventus (Foto: Twitter Juventus)

4. Ajax (Grup H)

Pada musim lalu, Ajax tampil menjadi kuda hitam yang mengejutkan hingga melaju ke semifinal. Meski kehilangan pemain bintang, tetapi Ajax masih melanjutkan penampilan cemerlangnya pada musim ini.

Karena itu, seharusnya tidak mengejutkan jika mereka muncul sebagai pemimpin kelompok mereka, mengingat cara mereka tampil di Liga Champions sekarang. Apalagi pada dua pertandingan yang sudah dimainkan, Ajaz mampu memenangi laga dengan skor meyakinkan 3-0 atas Lille dan Valencia.

Hasil tersebut membuat Ajax patut diwaspadai. Berikutnya mereka akan menghadapi lawan berat yakni Chelsea dalam dua kali berturut-turut sebelum mengakhiri babak penyisihan grup melawan Valencia dan Lille. Mereka harus lebih dari siap untuk bisa mengamankan posisi puncak grup.

Ajax Amsterdam

3. Manchester City (Grup C)

Man City adalah tim lain yang masih tampil sempurna di Liga Champions. Memenangkan dua pertandingan pembuka secara meyakinkan telah menempatkan The Citizens –julukan Man City– di zona nyaman.

Memiliki hasil yang mengecewakan di Liga Champions musim lalu, Man City berambisi untuk memperbaiki pada musim ini. Kini mereka masih menyisakan empat laga melawan Shakhtar Donetsk, Dinamo Zagreb, dan dua kali melawan Atalanta.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, mereka diharapkan mendapatkan poin maksimal dalam empat pertandingan tersebut. Tentu pencapaian itu akan mendaratkan Man Citu finis di puncak Grup C. Bukan tidak mungkin mereka bisa tak terkalahkan di babak penyisihan grup.

Manchester City

2. Paris Saint-Germain (Grup A)

Dengan kebangkitan Neymar, Paris Saint-Germain (PSG) adalah tim lain yang harus diwaspadai di Liga Champions musim ini. Jika mereka dapat membuat Nyemar tetap bugar, tidak ada yang bisa menghentikan mereka untuk tidak terkalahkan di babak grup.

PSG saat ini duduk di puncak klasemen Grup A dengan enam poin. Mereka mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-0 dalam pertandingan pembukaan. Mereka pun melanjutkan tren positif tersebut dengan kemenangan 1-0 atas Galatasaray. Jika mereka mempertahankan momentum di babak penyisihan grup, mereka bahkan bisa pergi tanpa merasakan kekalahan.

Laga terbesar mereka yang tersisa di penyisihan grup adalah bertandang ke Madrid. Mengingat penampilan yang tidak meyakinkan dari raksasa Spanyol, seharusnya PSG bisa mengambil poin. Sementara laga melawan Club Brugge dan Galatasaray seharusnya bisa diatasi.

Paris Saint-Germain

1. Bayern Munich (Grup B)

Bayern Munich luar biasa untuk terakhir kalinya saat mereka pergi dari rumah ke markas Tottenham. Secara perkasa mereka mampu membantai finalis Liga Champions musim lalu tersebut dengan skor telak 7-2.

Dua pertandingan pertema mereka dilakukan dengan sangat baik. Jika pada akhir penyisihan grup, Bayern berakhir di tempat lain selain posisi puncak, maka ada sesuatu yang salah dengan skuad asuhan Niko Kovac tersebut.

Selanjutnya, Bayern masih akan menjalani dua laga melawan Crvena Zvezda, dan satu laga kontra Olympiacos serta Tottenham. Di atas kertas, Bayern seharusnya bisa mengatasi Crvena dan Olympiacos. Sementara Tottenham adalah lawan yang patut diwaspadai, tetapi Bayern harus bisa mengambil di hadapan publik sendiri.

Bayern Munich

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini