nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beda Nasib Man United dan Liverpool Jelang Bertemu Akhir Pekan Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 12:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 16 45 2117595 beda-nasib-man-united-dan-liverpool-jelang-bertemu-akhir-pekan-ini-Zcta9Xt6Hz.jpg Alisson Becker sudah pulih dari cedera. (Foto: @LFC)

MANCHESTER – Nasib berbeda dialami Manchester United dan Liverpool jelang bertemu di lanjutan pekan kesembilan Liga Inggris 2019-2020, Minggu 20 Oktober 2019 malam WIB. Dibilang berbeda karena di saat pemain-pemain andalan Liverpool mulai pulih dari cedera, personel utama Setan Merah justru masuk ruang perawatan.

Penjaga gawang andalan Man United, David de Gea, mengalami cedera paha saat Spanyol bersua Swedia dini hari tadi. Peluang De Gea untuk bermain di laga kontra Liverpool sangatlah kecil, atau hanya mencapai 25 persen.

David De Gea

Di sisi lain, sejumlah pemain lain Liverpol mulai pulih dari cedera, yakni Joel Matip, Alisson Becker dan Mohamed Salah. Ketiga nama di atas sudah melakoni latihan bersama pemain-pemain Liverpool lainnya pada Selasa 15 Oktober 2019.

BACA JUGA: Jelang Hadapi Man United, Matip dan Alisson Siap Bermain untuk Liverpool

Alisson sebelumnya mengalami cedera betis dan absen sejak laga pembuka Liga Inggris 2019-2020. Kemudian Matip sempat absen dalam dua laga terkini di ajang Liga Inggris. Salah? Ia mendapat masalah engkel saat Liverpool menang 2-1 atas Leicester City dua pekan lalu.

Hanya saja cuma Matip yang mendapat jaminan dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, untuk turun di laga kontra Man United. Sebab, Klopp tidak mau ambil risiko terkait cedera yang dialami Alisson dan Salah. Klopp mengaku takkan menurunkan Alisson hingga kiper asal Brasil itu pulih 100 persen.

Mohamed Salah

(Mohamed Salah saat ditekel gelandang Leicester)

Terlebih, deputi Alisson saat ini yakni Adrian tampil prima. Sementara untuk Salah, ia masih berlatih terpisah dengan rekan-rekannya. Meski begitu, lewat latihan khusus yang diberikan staf pelatih, Salah memiliki kemungkinan untuk tampil sebagai starter di laga kontra Man United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini