Lukaku Sebut Kemenangan Telak atas San Marino Tunjukkan Kualitas Belgia

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 11 51 2115595 pesta-gol-ke-gawang-san-marino-lukaku-ini-tunjukkan-kualitas-belgia-P1ozsSShTV.jpg Romelu Lukaku bersama para pemain lain Timnas Belgia. (Foto: UEFA)

BRUSSEL – Penyerang Tim Nasional (Timnas) Belgia, Romelu Lukaku, puas dengan kemenangan besar yang diraih timnya kala menjamu San Marino dalam matchday ketujuh Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020. Menurutnya, hasil ini menunjukkan kualitas Timnas Belgia.

Penampilan gemilang memang berhasil ditunjukkan para pemain Belgia kala berhadapan dengan San Marino di Stade Roi Baudouin, Brussel, Belgia, pada Jumat (11/10/2019) dini hari WIB. Tim asuhan Roberto Martinez menang telak dengan skor 9-0.

BACA JUGA: Menang 9-0 atas San Marino, Hazard: Belgia Bisa Cetak Lebih Banyak Gol!

Lukaku sendiri turut mencatatkan namanya dalam pesta gol yang terjadi pada dini hari tadi. Dua gol dan satu assist dapat dipersembahkannya kepada Belgia. Gol pertamanya tercipta pada menit ke-28 dan menjadi pembuka pada laga ini. Selanjutnya, gol tercipta di penghujung pertandingan babak pertama, tepatnya pada menit ke-41.

Laga Timnas Belgia vs San Marino

Menurut Lukaku, kemenangan besar ini menunjukkan bahwa Belgia memiliki kualitas yang apik dalam segi permainan. Tak heran, tren positif pun menggandrungi tim asuhan Roberto Martinez di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Belgia tercatat belum menelan satu pun kekalahan di Grup I sehingga kini bertengger di puncak klasemen sementara dengan 21 poin. Kemenangan atas San Marino pun turut mengantarkan Belgia memastikan diri lolos ke Piala Eropa 2020.

Laga Timnas Belgia vs San Marino

"Kami menunjukkan bahwa kami adalah tim di lapangan. Terlepas dari lawan, kami menunjukkan kualitas dan intensitas. Kualifikasi ada, tetapi sekarang kami harus menyelesaikan perjalanan ini dengan rekor sempurna,” ujar Lukaku, sebagaimana dikutip dari UEFA, Jumat (11/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini