Bantai San Marino 9-0, Pelatih Belgia: Saya Sangat Puas

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 11 51 2115576 bantai-san-marino-9-0-pelatih-belgia-saya-sangat-puas-d6zPwqQ9KM.jpg Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez (Foto: Laman resmi UEFA)

BRUSSEL – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belgia, Roberto Martinez, merasa sangat puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya saat menjamu San Marino dalam laga Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020. Bermain di Stade Roi Baudouin, Jumat (11/10/2019) dini hari WIB, Belgia menang telak dengan skor 9-0.

Kemenangan besar itu semakin melanjutkan keperkasaan Belgia di Grup I yang tak pernah mengalami kekalahan satu pun. Bahkan kemenangan tersebut juga memastikan Belgia langsung lolos ke Piala Eropa pada tahun depan.

Belgia vs San Marino (Foto: UEFA)

Meski begitu, Martinez tak ingin kepastian mereka lolos ke Piala Eropa tahun depan menjadi jemawa. Ia mengaku tetap berhasrat meraih kemenangan di tiga laga tersisa agar mendapatkan posisi juara Grup I pada gelaran Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Baca juga Belgia Pesta 9 Gol ke Gawang San Marino

Mengomentari laga kontra San Marino, Martinez mengaku sangat senang dengan kinerja anak asuhnya yang tampil memukau. Salah satu sorotan Martinez terhadap laga tersebut adalah kerja sama para pemain yang saling mendukung satu sama lain.

“Saya sangat puas. Kami tidak pernah kehilangan disiplin, tidak ada yang mulai bermain dengan egois dan kami menciptakan banyak peluang dan mencetak gol yang sangat bagus. Langkah kami berikutnya adalah untuk mengakhiri puncak grup,” ungkap Martinez, mengutip dari laman resmi UEFA, Jumat (11/10/2019).

Belgia vs San Marino (Foto: UEFA)

“Sekarang kami akan pergi ke turnamen besar lagi. Semua orang ingin menang dan bermain dengan kegembiraan yang kami tunjukkan sekarang. Mudah-mudahan dengan dukungan para penggemar, kami dapat membuat impian kami menjadi kenyataan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini