nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eks Pelatih Asal Jerman Hadiri Latihan Timnas Indonesia di Dubai

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 15:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 09 51 2114759 eks-pelatih-asal-jerman-hadiri-latihan-timnas-indonesia-di-dubai-WIs39iLgSu.jpg Bernhard Schumm saat berdiskusi dengan Yeyen Tumena dan McMenemy. (Foto: PSSI)

DUBAI – Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Bernhard Schumm, menyempatkan diri menghadiri sesi latihan skuad Garuda yang berlangsung di Dubai Sport City pada Selasa 8 Oktober 2019 malam waktu setempat. Pria asal Jerman itu menyaksikan secara penuh sesi latihan Timnas Indonesia yang dipimpin langsung oleh pelatih Simon McMenemy.

 Bernhard hadir bukan tanpa alasan. Setelah meninggalkan Indonesia pada 2000, ia jarang bersinggungan dengan orang-orang Tanah Air. Kebetulan, Timnas Indonesia sedang berlatih di Dubai sebagai persiapan jelang menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis 10 Oktober 2019.

 Benrhard Schumm

Karena itu, Bernhard yang saat ini menjabat sebagai Direktur Teknik klub UEA yakni Ajman FC, tidak mau menyiakan-nyiakan kesempatan menyaksikan secara langsung sesi latihan Evan Dimas dan kawan-kawan. Pria yang membawa Timnas Indonesia finis di posisi tiga SEA Games 1999 itu berharap, skuad Garuda meraih hasil positif di laga kontra UEA.

BACA JUGA: Ada Tiga Pemain Debutan, Siapa yang Turun di Laga Timnas Indonesia Kontra UEA?

"Tentu senang bisa berjumpa Timnas Indonesia begitu saya tahu mereka di sini. Saya melakukan diskusi dengan tim pelatih selesai mereka latihan. Semoga Indonesia mendapat hasil terbaik melawan UEA. Hal tersebut tidak mudah diraih, karena harus bekerja keras dan berjuang maksimal," kata Bernhard mengutip dari laman resmi PSSI, Rabu (9/10/2019).

Untuk mendapatkan hasil maksimal kontra UEA, Timnas Indonesia pun melakukan persiapan matang. Agar beradaptasi dengan cuaca di UEA, skuad Timnas Indonesia tiba di Dubai sejak Kamis 3 Oktober 2019.

Timnas Indonesia

Mayoritas, Stefano Lilipaly serta kolega menjalani latihan pada malam hari. Hal itu dilakukan agar mereka semakin beradaptasi dengan cuaca di UEA, mengingat laga nanti dilangsungkan pada malam hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini