nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Tiga Pemain Debutan, Siapa yang Turun di Laga Timnas Indonesia Kontra UEA?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 13:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 09 51 2114725 ada-tiga-pemain-debutan-siapa-yang-turun-di-laga-timnas-indonesia-kontra-uea-C0xt2SozGn.jpg Wawan Hendrawan dibawa skuad Timnas Indonesia ke Dubai. (Foto: PSSI)

DUBAI – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Simon McMenemy, membawa tiga pemain debutan sebagai persiapan timnya menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di matchday ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis 10 Oktober 2019 malam WIB. Ketiga debutan yang dimaksud adalah Wawan Hendrawan (kiper – Bali United), Dendi Santoso (winger – Arema FC) dan Wawan Febrianto (winger – PS TIRA-Persikabo).

Dipanggilnya ketiga nama di atas berkat performa brilian mereka bersama klub masing-masing di Liga 1 2019. Wawan saat ini tercatat sebagai penjaga gawang dengan clean sheet terbanyak di Liga 1 2019, tepatnya sembilan kali.

Timnas Indonesia

Sementara itu Wawan Febrianto juga trengginas dengan mencetak tujuh gol dan tujuh assist dari 20 pertandingan. Bagaimana dengan Dendi? Eks pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011 dan 2013 itu telah mengemas tiga gol dan tiga assist.

BACA JUGA: Jadwal Matchday Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Namun, berharap salah satu dari ketiga nama di atas tampil sebagai starter di laga kontra UEA peluangnya sangat kecil. Sebab, pelatih McMenemy dipercaya akan lebih memilih memainkan pemain-pemain berpengalaman sebagai starter.

Baru di babak kedua, salah satu dari tiga nama di atas berpotensi turun. Nama Wawan Febrianto jadi yang paling mungkin turun di laga kontra UEA. Kecepatan serta umpan-umpan silang terukur eks pemain Pelita Bandung Raya itu dapat dimaksimalkan Timnas Indonesia.

Dendi Santoso

(Dendi Santoso ikut rombongan Timnas Indonesia ke UEA)

Terlepas dari siapa yang nantinya turun sebagai starter, pantang bagi Indonesia mengalami kekalahan. Sebab, jika kalah dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Al Maktoum tersebut, peluang Indonesia untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia hampir dipastikan tertutup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini