nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Aman, Man City Diklaim Lebih Pentingkan Liga Champions

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 23:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 09 45 2114764 liverpool-aman-man-city-diklaim-lebih-pentingkan-liga-champions-VdoF3HL1WC.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

LONDON – Eks pemain Manchester United, Danny Higginbotham, menilai langkah Liverpool untuk menjadi juara Liga Inggris 2019-2020 lebih lapang daripada sebelumnya. Manchester City akan tetap menjadi pesaing utama Liverpool tetapi Danny menilai tekanan yang diberikan tim asuhan Josep Guardiola itu tak akan sebesar musim lalu.

Danny melihat fokus utama Man City musim ini bukanlah untuk menjadi raja di kompetisi domestik Inggris. Setelah menjuarai semua kompetisi domestik Inggris musim lalu maka sekarang prestasi di Benua Eropa adalah target selanjutnya bagi Man City.

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

Guardiola pun disinyalir akan lebih fokus ke Liga Champions karena sejak meninggalkan Barcelona tak ada satu pun trofi si Kuping Besar yang ia raih. Guardiola pernah melatih Bayern Munich setelah Barcelona tetapi gagal meraih trofi Liga Champions.

BACA JUGA: 4 Klub Top Eropa yang Belum Alami Kekalahan Musim Ini

Kini Guardiola diperkirakan amat berhasrat untuk membawa Man City menjadi juara Liga Champions. Apabila itu menjadi kenyataan maka koleksi trofi Liga Champions Guardiola akan jadi tiga. Man City serta Guardiola yang lebih fokus ke Liga Champions adalah keuntungan untuk Liverpool.

Liverpool dapat lebih leluasa untuk menjuarai Liga Inggris musim ini guna mengakhiri kutukan 29 tahun tanpa trofi kompetisi terelite di Negeri Ratu Elizabeth tersebut. Liverpool saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi poin sempurna dari delapan pertandingan. Liverpool unggul delapan poin dari Man City yang ada di posisi kedua.

Man City (Foto: Premier League)

“Secara pribadi, saya tidak melihatnya (Liverpool akan menyerahkan keunggulan mereka). Man City jelas ingin menjuarai Liga Inggris. Saya pikir bukan berarti Man City akan kehilangan pertandingan, tetapi saya pikir prioritas mereka mungkin adalah Liga Champions musim ini,” ujar Danny, seperti yang dikutip dari Daily Star, Rabu (9/10/2019).

“Saya pikir Guardiola, salah satu pelatih terbaik di dunia bersama dengan Jurgen Klopp. Saya pikir dia dibawa ke Man City untuk memenangkan Liga Champions, mereka telah memenangkan Liga Inggris sebelumnya. Jadi akan ada penekanan besar pada Liga Champions,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini