nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Klub Top Eropa yang Belum Alami Kekalahan Musim Ini

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 12:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 09 51 2114673 4-klub-top-eropa-yang-belum-alami-kekalahan-musim-ini-5HgJUGiS2k.jpg Liverpool (Foto: @premierleague/Twitter)

KOMPETISI sepakbola musim 2019-2020 telah dimulai dengan cara yang fantastis. Beberapa klub pun terus menghibur para penggemar dengan penampilan yang memukau saat bertarung di lima liga top Eropa. Kemenangan dan kekalahan tetap menjadi bagian tak terpisahkan dari permainan. Tetapi, faktanya sulit untuk menemukan klub yang mampu tampil konsisten di kompetisi besar Eropa.

Meski begitu, ada beberapa tim dari lima liga besar di Eropa yang belum merasakan kekalahan di kompetisi domestiknya. Kali ini Okezone akan membahas hal tersebut. Inilah empat klub yang belum mengalami kekalahan pada musim ini.

4. Wolfsburg

Ini merupakan hal mengejutkan bagi VFL Wolfsburg pada musim ini. Mereka menjadi bisa menjadi tim untuk menantang gelar pada musim ini di Liga Jerman. Setelah musim lalu, finis di posisi keenam, Wolfsburg kembali ke papan atas Jerman dengan banyak tekad pada musim ini.

Mereka adalah salah satu dari empat klub di lima liga top Eropa saat ini yang belum merasakan kekalahan. Wolfsburg mengawali musim dengan kemenangan 2-1 melawan FC Koln. Sejak itu, mereka menjadi semakin kuat.

Saat ini, Wolfsburg duduk di posisi kedua klasemen sementara Liga Jerman dengan koleksi 15 poin. Mereka mencatakan empat kemenangan dan tiga kali hasil imbang dalam tujuh pertandingan. Lalu apakah Wolfsburg mampu mempertahankan catatan manis tersebut dalam pekan-pekan mendatang? Menarik untuk ditunggu.

VFL Wolfsburg

3. Real Madrid

Real Madrid mengalami perjalanan yang mengecewakan di semua kompetisi musim lalu. Los Blancos –julukan Madrid– berjuang untuk menunjukkan penampilan mengesankan di bawah asuhan Julen Lopetegui dan Santiago Solari. Bahkan kembalinya Zidane saat itu tidak dapat menyelematkan mereka dari akhir musim yang buruk.

Pada musim panas ini, Madrid merespons dengan melakukam beberapa bisnis besar. Mereka menghabiskan lebih dari 300 juta euro untuk membeli pemain seperti Eden Hazard, Eder Militao, Rodrygo, Ferland Mendy dan Takefusa Kubo.

Dengan beberapa pembelian tersebut, Madrid saat ini duduk di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 18 poin dari 8 pertandingan. Mereka berhasil meraih lima kemenangan dan tiga kali imbang di Liga Spanyol.

Real Madrid

2. Juventus

Raksasa Liga Italia, Juventus menunjukkan kepada semua orang ketika mereka mengganti pelatih mereka. Meski kini Juventus diasuh Maurizio Sarri, mereka tetap memiliki tujuan utama untuk memenangkan Liga Champions.

Terlepas dari ambisi di Liga Champions, Bianconeri masih tetap mempertahankan kualitasnya di Liga Italia. Mereka menunjukkan penampilan cemerlang sejak awal musim ini. Setelah kemenangan 2-1 baru-baru ini atas Inter Milan, sang juara bertahan duduk di puncak klasemen dengan 19 poin.

Skuad asuhan Sarri itu telah meraih enam kemenangan dan satu imbang dari tujuh pertandingan di Liga Italia. Mereka juga telah mencetak 13 gol dan hanya kebobolan enam gol.

Juventus

1. Liverpool

Liverpool kehilangan gelar Liga Inggris dengan cara sangat menyakitkan pada musim lalu. Namun, The Reds –julukan Liverpool– tidak menunjukkan tanda-tanda melambat untuk memulai kompetisi Liga Inggris pada musim ini.

Skuad asuhan Jurgen Klopp tetap terlihat kejam dan tak terhentikan di papan atas Inggris. Mereka telah memenangkan semua delapan pertandingan dengan mencetak 20 gol dan kebobolan enam gol saja.

Mereka saat ini menempati posisi teratas Liga Inggris dengan koleksi 24 poin atau unggul delapan poin dari Manchester City yang berada di urutan kedua. Bisa jadi musim ini akan menjadi musim miliknya Liverpool untuk merebut trofi juara di Liga Inggris.

Liverpool

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini