nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Alasan Ronaldo Bisa Bantu Juventus Juara Liga Champions 2019-2020

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 19:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 08 261 2114205 4-alasan-ronaldo-bisa-bantu-juventus-juara-liga-champions-2019-2020-0nVrOG64DE.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

MUSIM 2019-2020 jadi lembaran baru dalam petualangan Cristiano Ronaldo dengan Juventus. Pada musim lalu, Ronaldo mampu membawa Juventus untuk menjadi kampiun Liga Italia sekaligus Piala Super Italia. Satu-satunya kekurangan Ronaldo adalah gagal memberikan trofi Liga Champions untuk Juventus.

Padahal Ronaldo dibeli Juventus dari Real Madrid adalah demi menjuarai kompetisi terelite Benua Eropa tersebut. Meski gagal, Ronaldo akan berusaha lagi untuk menjuarai Liga Champions dengan Juventus musim ini. Penampilan pemain berpaspor Portugal itu pun langsung panas pada awal musim ini dengan catatan empat gol dan satu assist. Berikut empat alasan Ronaldo akan bantu Juventus juara Liga Champions musim ini, seperti yang dikutip dari Sportskeeda, Selasa (8/10/2019):

4. Demi Warisan Prestasi dalam Sejarah Juventus

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Ronaldo dibeli Juventus pada awal musim lalu untuk membawa La Vecchia Signora –julukan Juventus– menjadi juara Liga Champions. Meski gagal pada musim lalu tetapi Ronaldo tak mau merasakan pengalaman pahit yang sama sekarang. Ronaldo tentu ingin meninggalkan warisan dalam sejarah Juventus dengan menjuarai Liga Champions dalam balutan seragam putih hitam.

Sebelumnya, Ronaldo sukses membawa Manchester United dan Madrid menjadi yang terbaik di Benua Eropa. Man United satu kali (2008) sedangkan Madrid empat kali (2014, 2016, 2017 dan 2018) diantarkan Cr7 –julukan Ronaldo– menjadi kampiun. Ronaldo akan berusaha keras untuk memasukkan Juventus dalam daftar tim yang dibawanya menjadi juara Liga Champions.

3. Trofi Pemain Terbaik FIFA 2019 yang Didapatkan Messi

Lionel Messi (Foto: Twitter/@FIFAcom)

Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua rival abadi di sepakbola modern yang tak hanya bersaing dalam prestasi klub tetapi juga individu. Kedua pemain itu sudah mengoleksi lima Ballon dOr dan satu Pemain Terbaik FIFA. Messi baru saja mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA pada 2019 ini.

Hal itu jadi lecutan bagi Ronaldo untuk meraih prestasi dengan Juventus musim ini agar tahun depan ia yang mendapatkan prestasi individu lebih mentereng. Cara terbaik bagi Ronaldo untuk mendapatkan gelar Pemain Terbaik FIFA adalah dengan menjuarai Liga Champions bersama Juventus. Oleh sebab itu, Ronaldo akan berusaha keras untuk mengantarkan Juventus ke podium juara Liga Champions pada akhir musim ini.

2. Efek Kedatangan Sarri

Maurizio Sarri (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Musim lalu Ronaldo hanya mampu mencetak 28 gol dan 10 assists. Catatan itu cukup rendah untuk seorang Ronaldo yang terkenal dengan ketajamannya di depan gawang lawan. Produktivitas Ronaldo yang agak menurun tak lain disebabkan gaya main Juventus musim lalu yang lebih mementingkan pertahanan karena itu adalah kemauan eks juru taktik mereka, Massimiliano Allegri.

Musim ini Ronaldo dan kawan-kawan ditukangi Maurizio Sarri yang merupakan penggemar sepakbola menyerang. Di bawah asuhan Sarri seharusnya Ronaldo dapat kembali menunjukkan ketajamannya. Meski masih dalam proses penyesuaian dengan gaya main yang dimau Sarri tetapi Ronaldo hingga saat ini sudah mengoleksi empat gol dan satu assist. Torehan Ronaldo itu masih bisa bertambah karena Juventus belum terkalahkan pada musim ini.

1. Juventus Punya Skuad Lebih Baik Musim Ini

Juventus (Foto: Reuters)

Skuad Juventus musim ini lebih kuat dibandingkan sebelumnya. Hal itu akan membantu Ronaldo untuk membawa Juventus menjadi yang terbaik di Liga Champions musim ini. Kedatangan Matthijs de Ligt, Luca Pellegrini, Gianluigi Buffon serta kembalinya Gonzalo Higuain dari masa peminjaman telah menaikkan level permainan La Vecchia Signora.

Di antara keempat nama pemain itu adalah De Ligt yang kontribusinya paling berasa saat ini. De Ligt jadi pilihan utama Sarri untuk menggantikan Giorgio Chiellini yang menderita cedera lutut hingga harus absen lama. Meski De Ligt beberapa kali tampil tak sesuai harapan tetapi sebagai pemain yang baru berusia 20 tahun maka performanya patut diacungi jempol.

Beberapa kesalahan yang dibuat De Ligt bisa ditutupi oleh Leonardo Bonucci yang secara pengalaman serta pemahanan lebih senior. Menilik pada hal itu maka peluang Juventus untuk unjuk gigi di Liga Champions musim ini semakin besar apalagi Ronaldo pun sudah semakin menyatu dengan rekan-rekan setimnya yang lain.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini