nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Jelaskan Peran Unik Messi di Laga Kontra Inter Milan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 21:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 04 261 2113084 valverde-jelaskan-peran-unik-messi-di-laga-kontra-inter-milan-qMNRGB1JX9.jpg Barcelona vs Inter Milan (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, berbicara mengenai penampilan Lionel Messi, saat membawa timnya meraih kemenangan 2-1 atas Inter Milan di fase grup Liga Champions 2019-2020, Kamis 3 Oktober 2019 dini hari kemarin. Valverde tidak memungkiri kalau bintang Barcelona itu memiliki kontribusi besar dalam kemenangan Blaugrana di laga tersebut.

Valverde sendiri mengungkapkan kalau pemainnya itu memiliki peran unik yang akhirnya mampu membuat perbedaan setelah Barca tertinggal lebih dulu lewat gol Lautaro Martinez di awal babak pertama. Messi yang mendapat pengawalan ketat dari pemain bertahan Inter pun ditugaskan untuk mengalihkan perhatian sehingga membuat Luis Suarez lebih leluasa bergerak di kotak penalti lawan.

Baca juga: Messi Akui Barcelona Jalani Masa-Masa Sulit

Lionel Messi di laga kontra Inter Milan

Hasilnya, Suarez berhasil menyarangkan dua gol Barcelona ke gawang Inter pada babak kedua. Barca pun akhirnya berhasil membalikkan keadaan sekaligus menyudahi laga dengan kemenangan tipis 2-1 atas Inter Milan

“Dia (Messi) memiliki peran unik dan pada akhirnya mampu membuat perbedaan. Dia tidak dalam kondisi fisik terbaik, tetapi dia tetap berusaha bermain maksimal dan kami melihat assistnya untuk gol kedua, jadi saya rasa penampilannya sama sekali tidak buruk meski tidak mencetak gol,” ujar Valverde, melansir dari laman Football Espana, Jumat (4/10/2019).

“Ini (laga kontra Inter Milan) adalah pertandingan pertamanya bermain penuh, ditambah adanya beban fisik yang signifikan pada lawan dan kompetisi. Tetapi, dalam permainan apa pun, ia dapat menghentikan Anda bahkan ketika ia lelah. Jadi ini adalah soal apa yang ia sentuh,” lanjutnya.

Lionel Messi di laga kontra Inter Milan

“Ia belum melakukan pramusim seperti yang lain karena ia sempat menganggur (absen lama) dan di sini ia harus mengimbangi (rekan-rekannya),” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini