Belum Optimal di Madrid, Hazard: Saya Perlu Tingkatkan Kepercayaan Diri

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 01 Oktober 2019 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 01 261 2111587 belum-optimal-di-madrid-hazard-saya-perlu-tingkatkan-kepercayaan-diri-1M6fsu6XXF.jpg Eden Hazard (paling kanan). (Foto: Twitter Real Madrid)

MADRID – Penyerang anyar Real Madrid, Eden Hazard, belum mampu memberikan penampilan yang optimal di tim barunya. Menurut Hazard, kondisi ini terjadi karena dirinya masih kurang percaya diri. Jika kepercayaan dirinya sudah benar-benar tumbuh, ia yakin bisa menyuguhkan penampilan terbaiknya di setiap laga.

Hazard yang resmi diboyong Madrid dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2019 memang belum bisa menunjukkan penampilan yang maksimal. Musim ini, pemain berkebangsaan Prancis itu belum bisa mencetak satu pun gol untuk Madrid dari empat laga yang telah dilakoni dari berbagai kompetisi.

BACA JUGA: Belum Berikan Kontribusi Maksimal, Zidane Tetap Percaya pada Hazard

Hasil ini tentu saja jauh dari harapan Madrid. Sebab, Hazard sendiri berhasil menyuguhkan penampilan yang gemilang selama memperkuat Chelsea. Musim lalu, ia bahkan dapat mencatatkan 21 gol dan 17 asisst dari 52 pertandingan yang dilakoni dari beragam kompetisi.

Eden Hazard

Melihat kondisi ini, Hazard pun memastikan bakal berusaha keras agar permainannya bisa kembali seperti biasanya. Ia memastikan bakal berjuang keras untuk meningkatkan kepercayaan dirinya di atas lapangan. Hal tersebut pun bakal berusaha ditunjukkan Hazard saat Madrid berhadapan dengan Club Brugge dalam matchday kedua Grup A Liga Champions 2019-2020.

“Pelatih mengatakan kepada saya untuk lebih berupaya agar saya melakukan apa yang saya biasa lakukan. Sayalah yang harus memberikan 100% di atas lapangan, mengambil satu langkah ke depan dan membuat perbedaan. Begitu hal itu mulai terjadi, saya akan membuat perbedaan yang lebih besar dan dalam sepakbola masalahnya adalah dari segi percaya diri,” ujar Hazard, sebagaimana dikutip dari laman Madrid, Selasa (1/10/2019).

Eden Hazard

“Semua mengenal dengan baik sejarah dari nomor punggung 7 di klub ini dan sayalah yang pertama-tama harus memperlihatkan dapat menjadi yang terbaik di dunia. Menikmati berada di atas lapangan permainan, memberikan yang semaksimal mungkin dalam latihan dan pertandingan. Saya sama sekali tidak meragukan kemampuan maupun teknik yang saya miliki dan ketika saya mulai meningkatkan rasa percaya diri, maka semuanya akan berjalan lebih baik lagi,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini