nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesulitan Kalahkan Verona, Sarri Akui Juventus Belum Bisa Tampil Maksimal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 08:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 22 47 2107794 kesulitan-kalahkan-verona-sarri-akui-juventus-belum-bisa-tampil-maksimal-HugtRPGMIU.jpg Pelatih Juventus, Maurizio Sarri. (Foto: Twitter Juventus)

TURIN – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, tak menipis timnya harus bersusah payah merebut tiga poin dari Hellas Verona di laga pekan keempat Liga Italia 2019-2020 pada Minggu (22/9/2019) dini hari WIB. Sarri mengakui kemenangan 2-1 Juventus atas Verona tersebut adalah hasil terbaik yang bisa didapatkan oleh Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pada saat itu.

Sarri berasalan kesulitan Juventus mengalahkan tim sekelas Verona karena Bianconeri –julukan Juventus– masih dalam proses membangun. Maksudnya adalah Sarri merasa para pemain Juventus masih belum mampu memainkan permainan yang ia inginkan.

Baca Juga: Inter Permalukan Milan 2-0 di San Siro

Sarri saat sedang mendampingin Juventus di pertandingan

Karena masih meraba-raba skema permainannya itu, Sarri mengakui Juventus masih belum bisa menampilkan penampilan terbaik mereka. Hal itulah yang terlihat saat Juventus menang 2-1 atas Verona, di mana Sarri melihat beberapa pemain didikannya masih belum bisa menerapkan permainan yang ia inginkan.

“Ini adalah tim yang sedang dibangun, di mana Anda bisa kami terlalu mudah untuk lupa bertahan, bergerak maju ke depan, dan mundur ketika sedang berada di dalam tekanan. Sehingga menurut saya perlu waktu untuk mengeluarkannya (permainan terbaik Juventus),” jelas Sarri, dikutip dari Football Italia, Minggu (22/9/2019).

Selain itu, mantan pelatih Chelsea tersebut juga merasa banyak kesalahan terjadi di lini belakang Juventus. Pasalnya Sarri menilai menerapkan gaya bertahan di sebuah tim bukanlah perkara yang mudah jadi ia bakal menfokuskan diri di lini belakang Juventus untuk bisa meraih hasil maksimal di musim ini.

Suasana laga Juventus vs Hellas Verona

“Butuh waktu yang lama utnuk bisa menerapkan gaya permainan bertahan kepada sebuah. Untuk sekarang ini saja mereka masih belum percaya diri untuk bermain dari sisi belakang ketika sedang berada di bawah tekanan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini