nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inter Permalukan Milan 2-0 di San Siro

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 03:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 22 47 2107772 inter-permalukan-milan-2-0-di-san-siro-zMVnI48y0T.jpg Suasana laga AC Milan vs Inter Milan. (Foto: Laman resmi Milan)

MILAN – Pertandingan bertajuk derby Della Madonnina yang mempertemukan antara AC Milan melawan Inter Milan di pekan keempat Liga Italia 2019-2020, Minggu (22/9/2019), berlangsung sangat sengit. Akan tetapi, pada akhirnya Inter berhasil menjadi pemenang di laga sengit tersebut usai mampu mempermalukan Milan dengan skor 2-0 di Stadion San Siro.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meski skor akhir babak pertama 0-0, namun sebenarnya kedua tim bermain sangat menyerang di 45 menit pertandingan babak pertama tersebut. Kedua tim saling menjual beli serangan pada pertandingan yang berlangsung di Stadion San Siro itu.

Akan tetapi, karena buruknya penyelesaian akhir dari kedua tim, maka tak ada gol yang tercipta di sepanjang babak pertama berlangsung. Inter yang sebenarnya sempat mengetarkan jala gawang Milan yang dikawal oleh Gianluigi Donnaruma pun harus rela melepaskan gol tersebut lantaran wasit menganggap sebelum terjadinya proses gol itu tim tamu sudah dalam keadaan offside.

Suasana laga AC Milan vs Inter Milan

Wajar saja memang jika baik Inter dan Milan kesulitan mencetak gol di pertandingan lanjutan Liga Italia 2019-2020 tersebut. Sebab kedua tim tampil sangat ngotot semenjak bergulirnya babak pertama.

Terbukti, di mana Milan berhasil melakukan tendangan sebanyak tujuh kali ke gawang Inter, lalu tim asuhan Antonio Conte itu juga mampu melesatkan lima sepakan ke arah gawang tim tuan rumah. Meski terbilang jumlah tendangan kedua tim cukup lumayan banyak, namun pada kenyataannya tendangan yang tepat ke arah gawang sangat sedikit ditorehkan oleh Milan dan juga Inter di babak pertama pertandingan itu.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Inter yang mampu menguasai jalannya pertandingan di babak pertama kembali memperlihatkan sebuah tekanan yang luar biasa untuk Milan. Tim asuhan Marco Giampaolo tersebut pun tampak kesulitan menahan gempuran bertubi-tubi yang dilancarkan oleh duet ujung tombak Inter, yakni Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

Alhasil, ketika babak kedua baru berjalan empat menit, Inter langsung unggul 1-0 melalui sumbangsih dari Marcelo Brozovic. Gelandang asal Kroasia tersebut menjadi pemecah kebuntuan Inter di laga kontra Milan itu. Inter 1, Milan 0.

Suasana laga AC Milan vs Inter Milan

Inter pun kembali mencetak gol pada menit 78. Kali ini giliran pemain anyar Nerazzurri –julukan Inter–, yakni Lukaku, yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Nicolo Barella menjadi pemberi umpan atas gol Lukaku di derby Della Madonnina tersebut.

Di sisa waktu yang ada, Inter mulai digempur habis-habisan oleh Milan. Namun, sayangnya waktu babak kedua pun akhirnya habis. Inter berhasil mempermalukan Milan di Stadion San Siro.

Berikut susunan pemain:

MILAN (4-3-1-2): Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Rico Rodriguez; Franck Kessie, Lucas Biglia, Hakan Calhanoglu; Suso; Krzysztof Piatek, Rafael Leao.

INTER (3-5-2): Samir Handanovic; Diego Godin, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Danilo D'Ambrosio, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Kwadwo Asamoah; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini