nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Delegasi FIFA Cek Kelayakan Stadion Manahan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Bramantyo (Okezone), Jurnalis · Selasa 17 September 2019 21:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 17 51 2106119 delegasi-fifa-cek-kelayakan-stadion-manahan-jadi-tuan-rumah-piala-dunia-u-20-wEHtX7Ydwy.jpg Stadion Manahan Solo (Foto: Twitter/@kppjambitelanai)

SOLO - Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) mengunjungi Stadion Manahan, Solo. Kedatangan delegasi otoritas bola internasional ini untuk melihat dari dekat apakah stadion kebanggan warga Kota Solo ini layak dijadikan tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang

Pantauan Okezone,delegasi FIFA juga meninjau langsung sarana dan prasarana penunjaang lainnya saat mengecek langsung Stadion Manahan. Termasuk beberapa lapangan yang akan dipergunakan untuk latihan tim-tim yang mengikuti Piala Dunia U-20.

Sekretaris Umum Asprov PSSI Jateng, Purwidyastanto, mengatakan kedatangan delegasi FIFA  dilakukan setelah Indonesia diajukan dan diputuskan menjadi salah satu kandidat tuan rumah, Piala Sunia U-20.

BACA JUGA: Stadion Manahan Solo Turut Diusulkan Jadi Venue Piala Dunia U-20 2021

"Kedatangan tim delegasi FIFA ke stadion Manahan ini dilakukan sejak Indonesia masuk dalam proses menuju bidding untuk keperluan World Cup U-20," terang Purwidyastanto, Selasa (17/9/2019).

Menurut Purwidyastanto, tim Delegasi FIFA yang berjumlah lima orang ini melihat segala fasilitas yang ada di stadion. Semua fasilitas yang ada di Stadion Manahan harus sesuai dengan standar yang telah ditetapkan FIFA.

"Terus fasilitas-fasiltas pendukung di antaranya, jalur akses untuk media, dan konektivitas antar ruangan," ungkapnya.

Selain meninjau Stadion Manahan, delegasi FIFA juga melakukan pengecekan beberapa sarana penunjang lainnya yakni seperti lapangan untuk latian di sejumlah tempat yang ada di Kota Solo.

"Mereka bisa berlatih minimal sehari sekali. Tetapi ketika bertanding hanya beberapa kali. Misalnya di babak penyisihan atau pertandingan lain yang hanya sekali," terangnya.

Sementara itu, saat inspeksi delegasi FIFA di Stadion Manahan ini sempat terjadi keributan antara wartawan dengan Satuan Keamanan (Satpam). Pasalnya, tanpa ada penjelasan tiba - tiba satpam yang berjaga di pintu proyek stadion melarang wartawan masuk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini