nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stadion Manahan Solo Turut Diusulkan Jadi Venue Piala Dunia U-20 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 21:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 16 51 2093039 stadion-manahan-solo-turut-diusulkan-jadi-venue-piala-dunia-u-20-2021-ZqPglGrXfr.jpg Stadion Manahan Solo (Foto: Antara)

SOLO – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengusulkan Stadion Manahan Solo sebagai salah satu venue untuk ikut serta dalam proses bidding Piala Dunia U-20 pada 2021.Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, yakni Ratu Tisha pun mengonfirmasi hal tersebut setelah bertemu Wali Kota Surakarta, F.X. Hadi Rudyatmo di Solo pada Jumat (16/8/2019).

Tisah merasa senang karena pemerintah daerah Solo turut serta dalam menyukseskan Indonesia dalam bidding Piala Dunia U-20. Kedua belah pihak melakukan penandatangan persetujuan Stadion Manahan Solo untuk dijadikan salah satu venue yang akan diusulkan ke FIFA.

Baca juga Laga Madura United vs Persija Berakhir Imbang 2-2

“Kami kerja bersama-sama seperti fasilitasnya. Kami berterima kasih kepada wali kota yang bersama-sama untuk menyukseskan proses penawaran ini,” ungkap Tisha, mengutip dari Antara, Jumat (16/8/2019).

Ratu Tisha

Selain Stadion Manahan Solo, PSSI juga mengajukan beberapa stadion lainnya ke FIFA. Seperti, Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Kapten I Wayan Dipta Gianya Bali, Mandala Kridha Yogyakarta, Wibawa Mukti Bekasi, Patriot Candrabhaga Bekasi, Si Jalak Harupat Bandung, dan Pakansari Bogor.

“Lima stadion sebelumnya sudah digunakan Asian Games 2018, sedangkan tiga stadion lainnya baru yang akan diajukan, yakni Manahan Solo, Mandala Krida, dan I Wayan Dipta,” tambah Tisha.

Tetapi bukan perkara muda bagi Stadion Manahan Solo untuk tampil sebagai venue. Pasalnya, selain kapasitas stadion minimum 5.000 penonton dan harus single seat, sebuah stadion utama harus dilengkapi lima lapangan pendukung untuk latihan tim.

Stadion Manahan Solo

Pemda Solo pun mengatakan telah menyiapkan lima tempat yang akan segera dilengkapi dengan fasilitas toilet dan ruang ganti. Kelima tempat yang akan disiapkan adalah Stadion Sriwedari, Kotabarat, Banyunyar, Sriwaru, dan Karangasem atau Sumber.

Piala Dunia U-20 ini nantinya akan diikuti 20 negara yang lolos kualifikasi. Sementara dalam bidding menjadi tuan rumah, Indonesia harus bersaing dengan beberapa negara seperti Brasil, Peru, Thailand dan Myanmar (tuan rumah bersama), Bahrain dan Uni Emirates Arab (tuan rumah bersama).

1
2

Berita Terkait

Piala Dunia U-20

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini