nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laga Madura United vs Persija Berakhir Imbang 2-2

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 20:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 16 49 2093011 laga-madura-united-vs-persija-berakhir-imbang-2-2-ha9WqNxNGj.jpg Jamie Xavier vs Marko Simic (Foto: Media Persija)

PAMEKASAN – Persija Jakarta bertandang ke markas Madura United, Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (16/8/2019), sore WIB, dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019. Pertandingan berjalan dengan sengit dan ketat karena kedua tim sama-sama bermain terbuka.

Madura United memiliki penguasaan bola lebih banyak tetapi Persija mampu lebih efektif dalam melakukan serangan. Akan tetapi, pertandingan harus diakhiri dengan skor 2-2 sehingga kedua tim hanya mampu meraih satu poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Madura United yang bertindak sebagai tuan rumah lebih banyak menguasai bola guna melancarkan serangan ke pertahanan Persija. Akan tetapi, Persija mampu bertahan dengan baik di bawah kepemimpinan Maman Abdurahman.

Setelah 10 menit pertandingan dikuasai Madura United, Persija mampu balik menekan. Tekanan Persija membuat pertahanan Madura United ketar-ketir. Persija mendapatkan peluang emas untuk membuat gol saat wasit memberikan penalti setelah Riko Simanjuntak dilanggar Marckho Merauje dalam kotak terlarang.

Marko Simic (Foto: Media Persija)

Marko Simic yang maju sebagai algojo menuntaskan tugasnya dengan baik pada menit 19. Persija pun unggul satu gol atas tim tuan rumah. Tertinggal satu gol membuat Madura United berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Pada menit 27, Madura United mendapatkan peluang melalui aksi Andik Vermansyah.

Andik dengan aksi individunya mampu membongkar pertahanan Persija. Aksi itu diakhiri Andik dengan sepakan keras terarah tetapi bola mampu diantisipasi dengan baik oleh Andritany Ardhiyasa. Sepak pojok yang hadir setelahnya juga gagal berbuah hasil untuk Madura United.

Selang 10 menit kemudian giliran Simic yang melakukan aksi individu di kotak penalti Madura United. Simic mengakhiri aksinya itu dengan sepakan keras yang masih dalam jangkauan Muhammad Ridho. Alhasil, babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Persija atas Madura United.

Babak Kedua

Persija yang telah unggul mencoba untuk menurunkan tempo permainan tetapi Madura United melakukan sebaliknya. Madura United tak mau masuk dalam strategi Persija sehingga mereka langsung melancarkan serangan ke pertahanan Macan Kemayoran.

Usaha itu berbuah gol cepat yang dicetak David Laly pada menit 48. Laly mengkonversikan umpan matang dari Syahertain Abimanyu guna membawa Madura United menyamakan kedudukan jadi 1-1. Akan tetapi, kedudukan imbang di papan skor tak bertahan lama.

Riko Simanjuntak vs Madura United (Foto: Media Persija)

Pasalnya, Persija mampu unggul lagi setelah tendangan bebas Sandi Sute ke kotak penalti Madura United berbuah gol. Umpan Sandi Sute disambut Simic yang tanpa pengawalan mengarahkan bola ke gawang Madura United. Persija pun kembali unggul atas Madura United dengan skor 2-1 pada menit 50.

Madura United yang lagi-lagi tertinggal dari Persija langsung menaikkan tempo permainan. Andik dan pemain yang baru masuk di babak kedua, Alfath Fathier, mencoba membongkar pertahanan Persija melalui sisi sayap. Pertahanan Persija yang awalnya kukuh lama-lama kewalahan seiring menurunnya stamina para pemain.

Andik pada menit 78 mampu melepaskan umpan silang ke kotak penalti tetapi tak mampu disambut Beto Goncalves. Bola yang lepas kemudian mengarah ke Fathier yang langsung melepaskan sepakan keras dengan kaki kanan. Bola sejatinya sempat mengenai kaki Tony Sucipto tetapi gol tetap tak terhindarkan. Kedudukan 2-2 pun terpampang di papan skor hingga pertandingan selesai karena tak ada gol tambahan yang tercipta setelahnya.

Berikut susunan pemain Madura United vs Persija di Liga 1 2019:

Madura United XI: Muhammad Ridho, Andik Rendika Rama, Fachrudin Ariyanto, Jaime, Marckho Merauje, Zulfiandi, Syahertain Abimanyu, Guntur Ariyandi, Andik Vermansyah, David Laly, Beto Gonzalves.

Persija XI: Andritany Ardhiyasa, Dany Saputra, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Novri Setiawan, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohid Chand, Riko Simanjuntak, Heri Susanto, Marko Simic.

1
2

Berita Terkait

Liga 1 2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini