nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarri: Juventus adalah Tim Terbaik di Liga Italia

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 05:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 14 47 2104716 sarri-juventus-adalah-tim-terbaik-di-liga-italia-lNIuYl8WTI.jpg Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

FIRENZE – Maurizio Sarri menilai Juventus sebagai tim terbaik di Liga Italia 2019-2020 dari sisi korporat. Sarri yang baru beberapa bulan ditunjuk untuk menggantikan Massimiliano Allegri menyadari kekuatan Juventus terletak pada organisasi, kepemimpinan dan mentalitas.

Kekuatan Juventus memang tak tebantahkan lagi di Liga Italia karena dominasinya amatlah kental. I Bianconeri –julukan Juventus– sudah menjadi juara Liga Italia dalam delapan musim terakhir ini. Juventus mulai mendominasi Liga Italia saat dipimpin Antonio Conte pada musim 2011-2012.

Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Conte mampu memberikan tiga trofi Liga Italia secara beruntun. Kedigdayaan Juventus di Liga Italia kemudian dilanjutkan oleh Allegri yang memberikan lima trofi untuk Juventus. Kini tongkat estafet untuk memimpin Juventus ada di tangan Sarri.

BACA JUGA: 2 Pemain Pasti Tinggalkan Juventus pada Januari 2020, Siapa Saja?

Namun, tanggung jawab Sarri musim ini lebih besar karena eks juru taktik Chelsea itu juga ditugaskan untuk merengkuh trofi Liga Champions. Pasalnya, Juventus sudah lama tak menjuarai kompetisi terelite di Benua Eropa tersebut. Terakhir kali Juventus menjadi juara ialah pada musim 1995-1996.

Maurizio Sarri (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Juventus sudah tampil dua kali di partai puncak dalam lima musim terakhir tetapi selalu jadi yang kedua. Tak ayal Juventus amat ingin menjuarai Liga Champions musim ini sehingga bisa mengawinkannya dengan trofi Liga Italia yang kemungkinan besar akan diraih I Bianconeri kembali.

“Saya selalu mengatakan bahwa Juventus adalah tim terbaik dalam pengertian korporat. Dalam beberapa bulan terakhir, saya menyadari bahwa kekuatan Juve terletak pada organisasi, kepemimpinan, mentalitas mereka dan melihat ke depan ke pertandingan berikutnya,” ujar Sarri, seperti yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (14/9/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini