nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarri Berpeluang Dampingi Juventus saat Hadapi Fiorentina

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 03:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 14 47 2104703 sarri-berpeluang-dampingi-juventus-saat-hadapi-fiorentina-oDqCvuAyc6.jpg Maurizio Sarri (Foto: Twitter/@juventusfc)

FIRENZE – Pelatih Juventus Maurizio Sarri, belum pulih 100% dari sakit pneumonia yang dideritanya tetapi kemungkinan besar ia sudah bisa berada di pinggir lapangan pada pekan ketiga Liga Italia 2019-2020. I Bianconeri –julukan Juventus– akan melawat ke Stadio Artemio Franchi untuk melawan Fiorentina pada Sabtu (14/9/2019), pukul 20.00 WIB.

Sarri memang tak bisa mendampingi Juventus di dua pekan pertama Liga Italia karena didiagnosis sakit pneumonia. Kabar itu tentu amat buruk untuk Juventus tetapi sejatinya tak terlalu mengejutkan juga. Pasalnya, Sarri memiliki kebiasaan buruk merokok yang begitu akut.

Maurizio Sarri (Foto: Juventus)

Sarri bahkan pernah mengutarakan bahwa dirinya bisa menghabiskan 60 batang rokok dalam satu hari. Akan tetapi, setelah menderita sakit pneumonia seharusnya kebiasaan buruk Sarri akan berkurang. Sebab, akan sulit baginya untuk mengasuh Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan andaikan saat latihan saja ia tak bisa mendampingi karena sakit.

BACA JUGA: 2 Pemain Pasti Tinggalkan Juventus pada Januari 2020, Siapa Saja?

Kini setelah kondisinya membaik maka Sarri pun amat bersemangat untuk melakoni debut sebagai juru taktik Juventus dari pinggir lapangan. Ya, Sarri memang baru akan melakoni debut sebagai Pelatih Juventus dalam laga kompetitif saat melawan Fiorentina setelah sebelumnya mendampingi Bianconeri saat pramusim 2019-2020.

Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

“Tidak mudah untuk duduk (di konferensi pers jelang laga kontra Fiorentina). Saya berterima kasih kepada dokter yang merawat saya. Mereka membuat saya mengerti bahwa saya harus mengambil langkah kecil kembali. Tetapi saya tetap tenang karena staf teknis saya baik-baik saja,” ujar Sarri, seperti yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (14/9/2019).

Kemenangan tentu jadi target utama Sarri dan Juventus saat berjumpa Fiorentina. Tak akan mudah untuk menaklukkan Fiorentina apalagi La Viola –julukan Fiorentina– akan menerima dukungan dari fans setianya yang sudah pasti memenuhi Stadio Artemio Franchi. Akan tetapi, secara kualitas skuad dan permainan Juventus lebih bagus dari Fiorentina sehingga kemenangan seharusnya bisa diraih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini