nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arthur da Cunha Dipastikan Absen saat Arema Jamu Borneo FC

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 13:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 13 49 2104361 rthur-da-cunha-dipastikan-absen-saat-arema-jamu-borneo-fc-ZlK91lA5X1.jpg Arthur da Cunha dipastikan absen pada pekan 18 Liga 1 2019 (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

MALANG - Arthur da Cunha dipastikan absen memperkuat Arema FC saat melawan Borneo FC pada pekan 18 Liga 1 2019, Jumat (13/9/2019) malam WIB. Pemain belakang asal Brasil ini mengalami cedera hamstring saat melakoni sesi latihan tim pada Selasa 10 September 2019.

Pelatih Arema FC Milomir Seslija tak ambil pusing dengan cederanya Arthur. Milo - panggilan akrabnya, sudah menyiapkan pemain pengganti yang diplot mengisi posisi Arthur da Cunha.

Sesi latihan Arema FC (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

Baca juga: Persija Dijamin Lebih Siap saat Hadapi PSIS

"Kami sudah siapkan penggantinya. Saya analisa Borneo FC punya penyerang dengan postur tinggi. Jadi kami harus menyiapkan pemain belakang yang berpostur tinggi sebagai penggantinya," ucap Milomir Seslija.

Di posisi stopper sendiri Arema FC masih mempunyai dua stok pilihan yakni Rachmat Latief dan Ikhfanul Alam. Dari dua nama tersebut, hanya Ikhfanul Alam yang sudah pernah dimainkan Milo di laga Liga 1 musim 2019.

"Saya belum bisa memutuskan siapa yang akan dimainkan nanti. Namun saya yakin siapa pun yang dimainkan akan memberikan hasil terbaik, demi mengamankan kini pertahanan dari kebobolan," lanjut pelatih asal Bosnia ini.

Milomir Seslija tidak masalah dengan absennya Arthur da Cunha (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

Di sisi lain absennya Arthur da Cunha dianggap Borneo FC sebagai sebuah keuntungan. Pelatih Borneo FC Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan akan memaksimalkan absennya Arthur da Cunha untuk menggempur lini pertahanan Singo Edan.

 "Dia (Arthur da Cunha) salah satu pemain penting Arema. Tanpa kehadirannya semoga bisa menjadi keuntungan bagi kami," ucap Mario Gomez.

Sebagai catatan, Arthur sudah bermain di 15 pertandingan Arema FC dengan total 1.350 menit di Liga 1 2019. Bersama duetnya Hamka Hamzah, Arthur menjadi kunci kokohnya pertahanan Arema FC.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini