nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Tite Rombak Skuad Pemain Brasil di Laga Kontra Peru

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 23:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 11 51 2103723 alasan-tite-rombak-skuad-pemain-brasil-di-laga-kontra-peru-x3B9dAA2BI.jpg Para pemain Timnas Brasil sesaat sebelum bertandingan melawam Peru. (Foto: Twitter Timnas Brasil)

CALIFORNIA – Tim Nasional (Timnas) Brasil baru saja menelan kekalahan di laga persahabatan internasional saat berjumpa Peru pada Rabu (11/9/2019). Tepatnya tim asuhan Tite itu kalah 0-1 usai penggawa Peru, Luis Abram, mencetak gol di menit ke-85.

Kekalahan tersebut membuat Tite mendapatkan banyak kritikan terkait keputusannya dalam memilih starting line-up di laga kontra Peru itu. Sebab pada laga tersebut, Brasil banyak mencadangkan beberapa pemain pentingnya. Para pemain yang dicadangkan itu adalah Thiago Silva, Dani Alves, Arthur Melo, dan Neymar Jr.

Baca Juga: Gol Menit Akhir Buat Timnas Brasil Takluk 0-1 dari Peru

Skuad Timnas Brasil

Padahal nama-nama seperti Silva, Alves, dan Arthur adalah pemain yang memiliki peranan penting dalam membawa Brasil menjuarai Copa America 2019. Tapi Tite menegaskan perombakkan skuad Brasil memang diperlukan untuk menyiapkan para pemain lain untuk tampil di kompetisi mendatang.

Tite juga mengatakan pergantian pemain ia lakukan karena ingin memberikan pemain tersebut mendapatkan jatah waktu bermain. Terlebih untuk pemain-pemain yang tak mendapatkan kesempatan bertanding di Copa America 2019 kemarin.

“Memberikan kesempatan dan melakukan perubahan adalah hal yang terbaik yang bisa saya pahami untuk saat ini. Hal itu bukan karena saya ingin melindungi para pemain. Saya mengubah banyak hal karena itu semua demi Selecao –Julukan Timnas Brasil,” ujar Tite, dikutip dari Sportskeeda, Rabu (11/9/2019).

“Setelah Copa America 2019 berakhir, maka tahap yang baru akan dimulai. Hal yang lumrah juga jika kami tak bisa menyamai level permainan seperti di laga-laga sebelumnya. Saya lebih menyukai untuk memberikan kesempatan untuk bermain (kepada pemain lain), yang mana itu cukup penting,” tambahnya.

Tite saat sedang melatih Timnas Brasil

Kendati begitu, Tite berjanji kekalahan 0-1 seperti Peru takkan terjadi di laga-laga penting. Walau memang harus diakuinya Peru memang bermain sangat baik di sepanjang laga persahabatan tadi.

“Hal tersebut tidak boleh terjadi di kompetisi sepakbola tertinggi. Kami tak boleh memiliki kondisi seperti. Namun, memang tak ada alasan untuk kekalahan itu. Tim lawan (Peru) bermain dengan strategi dan akhirnya menang,” tukasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini