Share

Hasil Timnas Vietnam vs India di FIFA Matchday: Golden Star Menang Telak 3-0

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Selasa 27 September 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 51 2676228 hasil-timnas-vietnam-vs-india-di-fifa-matchday-golden-star-menang-telak-3-0-hTCJtsbXp8.jpg Suasana laga Timnas Vietnam vs India. (Foto: Instagram/indianfootball)

HO CHI MINH – Tim Nasional (Timnas) Vietnam berhasil menang telak 3-0 atas India di laga FIFA Matchday yang berlangsung pada Selasa (27/9/20222) malam WIB. Bermain di Thong Nhat Stadium, tim berjuluk Golden Star menang berkat gol dari Phan Van Duc, Nguyen Van Toan, dan Nguyen Van Quyet.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tampil di hadapan publiknya sendiri, Vietnam bermain langsung menyerang. Tim yang dinahkodai Park Hang Seo itu kerap kali menebar ancaman ke gawang India.

Vietnam vs India (Instagram/indianfootball)

Hingga akhirnya, gol cepat The Golden Star-julukan Timnas Vietnam- pun terjadi di menit ke-10. Adalah Van Duc Phan yang sukses merobek jaring gawang India, sehingga membuat Vietnam unggul sementara dengan skor 1-0.

Sementara itu, India bukan tanpa perlawanan. Pasukan Igor Stimac itu beberapa kali mulai bermain menyerang kendati tak ada satupun peluang yang mampu mereka konversikan menjadi gol.

Pertandingan pun berjalan cukup alot, karena tak ada gol tambahan yang tercipta hingga wakru memasuki menit 40. Hingga akhirnya, Vietnam memimpin sementara atas India dengan skor 1-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Vietnam kembali tancap gas. Hasilnya, mereka berhasil menambah pundi-pundi golnya di menit 49 lewat Nguyen Van Toan.

India yang tertinggal 0-2 berusaha untuk mengejarnya. Namun pasukan Igor Stimac kesulitan untuk menembus pertahanan yang dimiliki Vietnam.

Vietnam vs India (Instagram/indianfootball)

Lagi-lagi, Vietnam sukses menambah keunggulannya menjadi 3-0 atas India. Kali ini giliran Manh Tien Nguyen yang catatkan namanya di papan skor.

Situasi tersebut masih terus berlanjut hingga di penghujung laga. The Golden Star masih mampu menjaga ritme permainannya. Alhasil, Vietnam menang telak atas India dengan skor 3-0 di laga uji coba.

Susunan Pemain Vietnam vs India:

Vietnam (3-1-4-2): Nguyen Manh Tran, Thanh Binh Nguyen, Que Ngoc Hai, Do Duy Manh, Hung Dung Do, Doan Van Hau, Phan Van Duc, Nguyen Quang Hai, Ho Tan Tai, Nguyen Tien Linh, Nguyen Chong Phuong.

Pelatih: Park Hang Seo

India (4-1-4-1): Gupreet Singh Sandhu, Akash Mishra, Anwar Ali, Chinglensana Singh Konsham, Sandesh Jinghan, Jeakson Singh, Udanta Singh Kumam, Anirudh Thapa, Sahal Abdul Samad, Muhammad Ashique Kuruniyan, Sunil Chhetri.

Pelatih: Igor Stimac

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini