Share

Hasil Timnas Putri Indonesia vs Singapura di FIFA Matchday: Garuda Pertiwi Menang 2-1

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 10 Oktober 2022 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 10 51 2684453 hasil-timnas-putri-indonesia-vs-singapura-di-fifa-matchday-garuda-pertiwi-menang-2-1-KLJmsCZtRx.jpg Timnas Putri Indonesia menang 2-1 atas Singapura di FIFA Matchday. (Foto: Instagram/fasingapore)

SINGAPURA – Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia sukses meraih kemenangan saat melawan Singapura di FIFA Matchday Oktober 2022, pada Senin (10/10/2022) malam WIB. Bermain di Stadion Jalan Besar, Singapura, Garuda Pertiwi mampu menang tipis 2-1 atas tim tuan rumah.

Gol pertama Timnas Putri Indonesia dicetak oleh Marsela Awi di menit 51 dan gol kedua disumbangkan oleh Helsya Maeisyaroh pada menit ke-90+2. Sementara gol Singapura dicetak oleh Farhanan di menit 85.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Timnas Putri Singapura langsung tampil menekan. Akan tetapi, lini pertahanan Indonesia masih cukup kokoh untuk dirobohkan.

Timnas Putri Indonesia vs Singapura (Instagram/fasingapore)

Garuda Pertiwi pun mendapat peluangnya lewat skema serangan balik di menit ke-9. Sayang, tendangan keras Baiq Amiatun masih bisa diamankan oleh kiper Singapura, Kusumawati.

Di menit ke-18, Timnas Putri Indonesia mendapat peluang emasnya kembali lewat Baiq. Sebab, dia sudah melewati kiper lawan namun tendangannya masih berhasil dihadang oleh salah satu pemain Singapura.

Kemudian di menit ke-26, Timnas Putri Singapura mendapat hadiah penalti. Namun Prihatini berhasil menggagalkan tendangan penalti pemain lawan dengan sangat baik. Hingga laga memasuki menit ke-35, skor masih kacamata alias 0-0.

Tambahan waktu satu menit pun diberikan. Namun sampai peluit panjang babak pertama dibunyikan, skor tidak berubah. Timnas Putri Singapura dan Indonesia bermain imbang dengan skor 0-0.

Follow Berita Okezone di Google News

Babak Kedua

Timnas Putri Indonesia vs Singapura (Instagram/fasingapore)

Di babak kedua, Garuda Pertiwi tidak menurunkan tempo permainannya. Baiq dkk masih terus tampil menekan lini pertahanan Singapura. Hingga akhirnya gol yang ditunggu-tunggu pun tercipta di menit ke-51 lewat gol yang dicetak Marsela Awi.

Setelah itu, Timnas Putri Singapura masih terus berupaya untuk menyamakan kedudukan. Namun serangan-serangan yang mereka lancarkan masih bisa diantisipasi dengan sangat baik oleh barisan pertahanan Indonesia.

Di menit ke-75, gawang Timnas Putri Indonesia nyaris saja kebobolan setelah salah satu pemain Singapura melesatkan tendangan yang keras. Untungnya, tendangan tersebut masih mengenai mistar gawang.

Hingga akhirnya Timnas Putri Singapura berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-85 lewat gol yang dicetak Farhanah. Sementara itu, Indonesia tidak patah semangat untuk menambah pundi-pundi golnya.

Tambahan waktu empat menit diberikan. Timnas Putri Indonesia secara mengejutkan berhasil menambah golnya di menit ke 90+2 lewat kaki Helsya. Hasilnya, hingga peluit panjang dibunyikan, Garuda Pertiwi berhasil menang dengan skor 2-1 atas Singapura.

Susunan Pemain Timnas Putri Singapura vs Indonesia:

Timnas Putri Singapura: Kusumawati; Ernie, Fatin, Umairah, Dhaniyah, Nurhidayu, Lila, Nurerwadah, Stephanie, Izzati, Raudiah.

Timnas Putri Indonesia: Prihatini; Remini, Suci, Nurhayati, Ade, Liza, Baiq Amiatun, Helsya, Vivi Oktavia, Marsela Awi, Reva Octaviani.

Pelatih: Rudy Eka Priyambada.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini