nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gol Menit Akhir Buat Timnas Brasil Takluk 0-1 dari Peru

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 12:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 11 51 2103396 gol-menit-akhir-buat-timnas-brasil-takluk-0-1-dari-peru-ngasSnEC0S.jpg Timnas Brasil (Foto: Reuters)

LOS ANGELESTim Nasional (Timnas) Brasil melawan Peru dalam laga persahabatan internasional di United Airlines Field at the Los Angeles Memorial Coliseum, Rabu (11/9/2019), pagi WIB. Timnas Brasil pun berusaha keras mencetak gol ke gawang Peru sejak menit awal.

Namun, pertahanan Peru amat kukuh bahkan mereka perlahan-lahan bisa mengimbangi permainan Timnas Brasil. Timnas Brasil justru tertimpa sial saat kebobolan gol lima menit sebelum waktu normal habis. Gol di ujung laga itu membuat Timnas Brasil bertekuk lutut di hadapan Peru dengan skor tipis 0-1.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Peru yang mendapatkan bola lebih dulu menekan Timnas Brasil di 10 menit awal babak pertama. Permainan Peru membuat Timnas Brasil harus bertahan cukup dalam agar tak kebobolan. Pada menit 14, Peru membahayakan gawang Timnas Brasil lewat tendangan bebas tetapi Ederson mampu menepisnya sehingga menghasilkan sepak pojok.

Sepak pojok yang didapatkan Peru juga tak membahayakan sehingga Timnas Brasil pun mulai bangkit. Perlahan-lahan tim asuhan Tite itu bangkit dan balik menekan Peru. Pada menit 20, kerja sama antara Roberto Firmino dan David Neres hampir menembus pertahanan Peru tetapi usaha tersebut tak berbuah hasil saat nama yang terakhir disebutkan kehilangan bola dari kakinya.

Selang dua menit kemudian Peru menekan kembali Timnas Brasil lewat aksi Edison Flores yang melepaskan sepakan voli. Patut disayangkan bola membentur salah satu pemain Brasil lebih dulu sehingga berubah arah dari gawang Brasil yang dijaga Ederson.

Pada menit 30, Richarlison hampir membuat fans Timnas Brasil bersuka cita andaikan tembakan kerasnya tak melenceng tipis dari gawang Peru. Lepas usaha itu kedua tim silih berganti melancarkan serangan tetapi skor kacamata tak mengalami perubahan hingga babak pertama selesai.

Babak Kedua

Baru lima menit babak kedua dimulai Timnas Brasil langsung menggebrak dengan peluang yang didapatkan Allan. Allan yang mendapatkan umpan dari Richarlison hanya tinggal melawan penjaga gawang Peru untuk membuat gol. Pemain Napoli itu kemudian melepaskan tembakan tetapi dengan apik mampu digagalkan penjaga gawang Peru.

Kesempatan emas yang terbuang sia-sia itu tidak membuat Timnas Brasil putus asa. Canarinho –julukan Timnas Brasil– justru semakin bersemangat untuk membuka keran gol di pertandignan tersebut. Segala usaha dilakukan Timnas Brasil tetapi tak ada perubahan di papan skor hingga menit 60.

Pada menit 68, Neymar melakukan kerja sama dengan Philippe Coutinho guna menekan Peru. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu menggiring bola kemudian mengoper bola ke Coutinho yang ada di kotak penalti Peru. Bola sayangnya kurang terarah sehingga dengan mudah bisa diamankan penjaga gawang Peru.

Petaka justru hadir untuk Timans Brasil pada menit 85 saat gawang Ederson kebobolan. Luis Abram dengan sempurna menyambut tendangan bebas Yoshimar Yotun sehingga gol pertama di pertandingan itu pun tercipta. Tertinggal satu gol membuat Timnas Brasil berusaha keras untuk menyamakan kedudukan sebelum waktu habis. Akan tetapi, usaha itu gagal sehingga Timnas Brasil pun takluk dengan skor tipis 0-1 dari Peru.

Berikut susunan pemain Timnas Brasil vs Peru:

Brasil XI (4-3-3): Ederson; Alex Sandro, Eder Militao, Marquinhos, Fagner; Philippe Coutinho, Casemiro, Allan; David Neres, Roberto Firmino, Richarlison.

Peru XI (4-3-3): Pedro Gallese; Luis Advincula, Carlos Zambrano, Luis Abram, Miguel Trauco; Pedro Aquino, Renato Tapia, Yoshimar Yotun; Gabriel Costa, Raul Ruidiaz, Edison Flores.

1
2

Berita Terkait

Laga Persahabatan Internasional

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini