nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Finlandia, Jorginho Bertekad Antarkan Italia Raih Kemenangan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 08 September 2019 08:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 08 51 2102024 hadapi-finlandia-jorginho-bertekad-antarkan-italia-raih-kemenangan-lIZ2cPR2gF.jpg Jorginho (Foto: Reuters)

TAMPERE – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Italia, Jorginho, bertekad untuk mengantarkan timnya meraih kemenangan di markas Finlandia pada laga keenam Kualifikasi Piala Eropa 2020. Bermain di Ratinam Stadion, Tampere, Finlandia, Senin 9 September 2019 dini hari WIB, Jorginho mengaku siap mencuri tiga poin.

Jorginho mengatakan Finlandia bukanlah tim yang patut dianggap remeh. Jika melihat catatan lima pertandingan terakhir, Finlandia mencatatkan empat kemenangan beruntun di Kualifikasi Piala Eropa. Satu-satunya kekalahan yang dialami Finlandia adalah saat bertemu Italia pada laga pertama.

Jorginho (Foto: Reuters)

“Kami akan pergi ke sana (markas Finlandia) untuk menang, terlepas dari siapa yang bermain dan karakteristik apa yang mereka bawa ke lapangan. Yang penting adalah pelatih memiliki banyak pilihan untuk dipilih,” ungkap Jorginho, mengutip dari Football Italia, Minggu (8/9/2019).

Baca juga Portugal Curi Tiga Poin di Kandang Serbia

Selain itu, Jorginho juga akan sangat mewaspadai Teemu Pukki yang kini menjadi pemain andalan Finlandia. Bahkan pemain Norwich City tersebut tercatat menjadi top skor sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi lima gol.

“Dia (Pukki) adalah pemain mereka yang paling penting, tetapi kami harus tetap memperhatikan mereka semua. Finlandia tidak mengejutkan karena kualitas pemain mereka jelas dan mereka bekerja sebagai tim,” tambah pemain berusia 27 tahun tersebut.

Jorginho (Foto: Reuters)

“Pukki memiliki sedikit segalanya, yang membuatnya menjadi striker yang lengkap. Dia sangat cerdas dalam posisinya, berlari keras, menekan lawan dan tidak pernah berhenti bergerak. Dia benar-benar berbahaya. Bukan kebetulan bahwa ia adalah top skor Liga Inggris saat ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini