5 Calon Peraih Sepatu Emas Eropa 2019-2020 hingga September

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 03 51 2100027 5-calon-peraih-sepatu-emas-eropa-2019-2020-hingga-september-aT89YBgfyZ.jpg Trofi Sepatu Emas Eropa. (Foto: Sportskeeda)

PEREBUTAN penghargaan Sepatu Emas Eropa 2019-2020 telah dimulai seiring bergulirnya kompetisi di berbagai negara Eropa pada musim ini. Di awal musim ini, nama beberapa pemain pun telah muncul jadi kandidat peraih Sepatu Emas Eropa 2019-2020.

Bahkan, beberapa di antara kandidat tersebut merupakan wajah baru yang berhasil tampil gemilang di awal musim ini. Nama-nama pemenang abadi, seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, belum masuk ke daftar ini. Tetapi, semuanya masih bisa berubah seiring dengan masih panjangnya musim ini berjalan.

Kali ini, Okezone pun akan membahas nama-nama pemain yang menjadi calon peraih Sepatu Emas Eropa musim ini hingga September 2019. Peringkat ini didasarkan pada gol yang dicetak oleh pemain di lima liga top Eropa. Jika pemain memiliki jumlah gol yang sama, assist mereka akan digunakan untuk menentukan siapa yang mengisi posisi lebih tinggi.

Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Selasa (3/9/2019), berikut lima calon peraih Sepatu Emas Eropa 2019-2020:

5. Timo Werner (5 Gol – 10 Poin)

Di urutan kelima, ada nama penggawa RB Leipzig, Timo Werner. Nama penyerang asal Jerman itu menjadi perbincangan hangat pada bursa transfer musim panas 2019 karena diincar oleh beberapa klub elite Eropa. Tetapi, Werner memilih bertahan di Leipzig dan berhasil kembali menunjukkan ketajamannya di pentas Liga Jerman musim ini.

Timo Werner

Werner terus memberi kontribusi besar kepada timnya. Bahkan, ia berhasil mencetak hattrick saat melawan Borussia Monchengladbach pada pekan lalu. Pada pekan-pekan sebelumnya, pemain berusia 23 tahun itu juga berhasil mencetak gol melawan Union Berlin dan Eintracht Frankfurt.

Alhasil, Werner kini tercatat telah membukukan lima gol yang membuatnya memiliki peluang untuk meraih Sepatu Emas Eropa 2019 karena total telah meraih 10 poin. Torehan gol Werner pun dipercaya masih akan terus bertambah ke beberapa pekan mendatang sehingga ia bisa memosisikan dirinya sebagai penantang sejati.

4. Raheem Sterling (5 Gol – 10 Poin)

Selanjutnya, ada nama penggawa Manchester City, Raheem Sterling. Ia berhasil memancarkan sinar terang di pentas Liga Inggris 2019-2020. Nama penyerang asal Inggris ini pun berada di urutan keempat dalam perlombaan untuk Sepatu Emas Eropa musim ini.

Raheem Sterling

Sterling memiliki catatan gol yang sama dengan Werner, yakni lima gol dengan koleksi 10 poin. Torehan ini membuat nama pemain berusia 24 tahun tersebut pun bertengger di urutan kedua dalam pencetak gol terbanyak Man City di Liga Inggris musim ini. Namanya berada di belakang Sergio Aguero.

Ketangguhan Sterling dapat terlihat dari satu laga ke laga lainnya di Liga Inggris 2019-2020. Ia bahkan mencetak hattrick sensasional saat melawan West Ham United pada hari pembukaan musim.

3. Teemu Pukki (5 Gol – 10 Poin)

Di urutan ketiga, ada nama Teemu Puki. Nama penyerang Norwich City ini tengah mendapat sorotan lebih lantaran berhasil tampil gemilang di pentas Liga Inggris 2019-2020. Sejauh ini, ia telah berhasil mencetak lima gol.

Teemu Pukki

Tidak ada yang membayangkan Pukki dapat mengalahkan pemain seperti Ronaldo dan Messi pada pekan-pekan awal musim ini. Tetapi, penyerang berusia 29 tahun ini berhasil unjuk gigi di berbagai pertandingan musim ini. Ia mencetak gol di tiga pertandingan pembuka Liga Inggris, termasuk hattrick sensasional saat melawan Newcastle United.

2. Robert Lewandowski (6 Gol – 12 Poin)

Selanjutnya, ada nama penggawa Bayern Munich, Robert Lewandowski. Ia tak berada dalam performa terbaiknya pada musim lalu, tetapi telah membuat awal yang cerah di gelaran Liga Jerman 2019-2020.

Robert Lewandowski

Lewandowski telah mencetak enam gol hanya dalam tiga pertandingan musim ini. Pemain berkebangsaan Polandia itu mencetak dua gol melawan Herta Belin dan hattrick saat berhadapan dengan Schalke. Sementara satu gol lainnya, ia cetak saat melawan Mainz. Dia terlihat tak terbendung saat ini.

1. Sergio Aguero (6 Gol – 12 Poin)

Di urutan teratas, ada nama penyerang Manchester City, Sergio Aguero. Ia juga telah mencetak enam gol, tetapi menempati posisi nomor satu karena unggul dalam jumlah assist. Aguero memiliki satu assist, sedangkan Lewandowski tidak ada.

Sergio Aguero

Striker asal Argentina itu adalah pencetak gol terbanyak di Liga Inggris 2019-2020. Posisi ini ditempati setelah Aguero mencetak gol di setiap pertandingan musim ini. Dengan kondisi ini, peluang besar pun dimilikinya untuk meraih Sepatu Emas Eropa.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini