nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Neymar Bertahan, Intip Ganasnya Lini Depan PSG Musim Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 09:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 03 51 2099949 neymar-bertahan-intip-ganasnya-lini-depan-psg-musim-ini-Nx1XPXGiH9.jpg Neymar bertahan bersama PSG. (Foto: @neymarjr)

PARIS Neymar Jr memutuskan bertahan bersama Paris Saint-Germain (PSG), setelah sebelumnya dikait-kaitkan bakal hengkang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019. Bertahannya Neymar merupakan berkah tersendiri bagi Les Parisiens –julukan PSG– yang berambisi memenangi trofi Liga Champions.

Selain Neymar bertahan, PSG menerima dua kabar baik di penutupan bursa transfer musim panas pada Senin 2 September 2019. Tim asuhan Thomas Tuchel itu kedatangan kiper Keylor Navas (Real Madrid) dan Mauro Icardi (Inter Milan).

Mauro Icardi

Diyakini, kedua pemain itu dapat meningkatkan kualitas PSG musim ini. Terlebih, kehadiran Icardi bakal memberikan ancaman nyata bagi pertahanan lawan-lawan PSG. Sebab, sebelum kehadiran Icardi, PSG telah memiliki sejumlah pemain tajam di lini depan, yakni Neymar Jr, Kylian Mbappe dan Edinson Cavani.

BACA JUGA: 5 Pemain dengan Pendapatan Tertinggi saat Ini, Nomor 1 Tembus Rp1,8 Triliun per Tahun

Lantas dengan kehadiran Icardi dan bertahannya Neymar, pola permainan apa yang diterapkan Tuchel? Pelatih berpaspor Jerman itu diprediksi bakal mengubah pola permainannya dari 4-3-3 ke 4-2-2-2. Nantinya, Neymar dan Mbappe akan beroperasi di sisi kanan dan kiri.

Namun, posisi keduanya tidak terlalu jauh dari duet penyerang Icardi dan Cavani yang bertugas di posisi terdepan. Kemudian, dua gelandang PSG yakni Marco Verratti dan Idrissa Gueye akan bertugas menjaga kedalaman.

Neymar Jr

Jika Tuchel tetap menggunakan pola 4-3-3, Icardi dan Cavani akan bersaing memperebutkan pos penyerang utama. Kemudian, Mbappe akan beroperasi sebagai winger kanan, sedangkan Neymar di sisi sebelahnya.

Berikut prakiraan formasi PSG seiring kehadiran Neymar:

(4-2-2-2): Navas; Meunier, Thiago Silva, Marquinhos, Bernat; Verratti, Gueye, Neymar, Mbappe; Cavani, Icardi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini