PSSI Apresiasi Dukungan Pemerintah untuk Pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 29 Agustus 2019 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 29 51 2098243 pssi-apresiasi-dukungan-pemerintah-untuk-pencalonan-tuan-rumah-piala-dunia-u-20-dh4I5jC6TU.jpeg Pemerintah Indonesia mendukung langkah PSSI mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 (Foto: PSSI)

JAKARTA – Rencana Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Pusat. Dukungan penuh dari pemerintah sangat penting dalam rangka pencalonan sebagai tuan rumah. PSSI pun bersyukur atas dukungan dari pemerintah.

Bersama pemerintah, PSSI langsung bekerja melengkapi dokumen persyaratan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Selanjutnya, federasi akan mengirimkan berkas dokumen penawaran (bidding) ke FIFA.

Ratu Tisha Destria berterima kasih kepada pemerintah

Baca juga: Stadion Manahan Solo Turut Diusulkan Jadi Venue Piala Dunia U-20 2021

“Terima kasih yang tak terhingga kepada Presiden Joko Widodo yang memberikan dukungan penuh kepada PSSI. Demikian juga dengan Kementerian Pemuda Olahraga dan Sekretaris Kabinet yang membantu memberikan asistensi dan koordinasi dengan beberapa kementerian terkait dalam pengurusan dokumen,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, Kamis (29/8/2019).

“Kami juga menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada beberapa pemerintah daerah yang siap membantu dalam penyelenggaraan pertandingan di stadion yang terdapat di wilayah mereka,” imbuh perempuan berusia 33 tahun tersebut.

Pencalonan Indonesia mendapat angin segar karena anggota Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) ikut mendukung. AFF sepakat mendukung Indonesia setelah Thailand dan Myanmar yang sebelumnya berencana mengikuti pencalonan sebagai tuan rumah bersama, memilih mundur.

Stadion Manahan diusulkan menjadi venue untuk Piala Dunia U-20 2021 (Foto: Twitter/Jokowi)

Indonesia kini bersaing dengan Peru, Brasil, dan tiga negara Timur Tengah yang menjadi tuan rumah bersama (Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab). Untuk tempat penyelenggaraan, PSSI mengajukan 10 stadion, yakni Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), I Wayan Dipta (Gianyar, Bali), Gelora Bung Tomo (Surabaya), Mandala Krida (Yogyakarta), Jakabaring (Palembang), Wibawa Mukti (Cikarang), Patriot Chandrabhaga (Bekasi), dan Jalak Harupat (Bandung).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini