nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Liverpool Tak Merekrut Nicolas Pepe

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 21:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 25 45 2096472 alasan-liverpool-tak-merekrut-nicolas-pepe-19E7XwdHoF.jpg Nicolas Pepe (Foto: Media Arsenal)

LIVERPOOL – Sebelum resmi bergabung dengan Arsenal di bursa transfer musim panas 2019, Nicolas Pepe sempat dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa lainnya, seperti salah satunya Liverpool. Akan tetapi, pada akhirnya Arsenal adalah klub yang bersedia menebus Pepe dengan harga 80 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengungkapkan bahwa The Reds sebenarnya tak pernah tertarik untuk merekrut Pepe. Pasalnya, winger berpaspor Pantai Gading itu bermain di posisi kanan dan kerap melakukan cut-inside sebelum pada akhirnya melepaskan tembakan kaki kiri.

Baca juga: Klopp: Liverpool Bukan Disneyland

Mohamed Salah saat tampil membela Liverpool

Liverpool sejatinya sudah memiliki pemain dengan gaya bermain seperti itu, yakni Mohamed Salah. Tentunya Liverpool enggan mengeluarkan dana 80 juta euro untuk pemain yang hanya akan menjadi pelapis Salah.

Kasus berbeda tentunya terjadi di Arsenal, karena mereka membutuhkan pemain yang mampu berlari cepat. The Gunners sejatinya sudah memiliki Pierre-Emerick Aubameyang di sisi kiri, maka dari itu kehadiran Pepe di pos kanan akan melengkapi lini serang mereka.

“Nicolas Pepe biasanya bermain di sisi kanan, kemudian masuk ke dalam di sebelah kirinya. Itu sebabnya Liverpool tidak pernah membawanya. Ada banyak spekulasi, tetapi dia benar-benar tipe pemain seperti Mo Salah,” ungkap Carragher, menukil dari Football London, Minggu (25/8/2019).

Nicolas Pepe

“Aubameyang melakukan itu dari kiri. Saya tidak mengatakan mereka akan bermain sangat melebar, tetapi Anda bisa mengerti tidak memainkan Lacazette di tengah," lanjut Carragher.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini