nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp: Liverpool Bukan Disneyland

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 15:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 25 45 2096380 klopp-liverpool-bukan-disneyland-YA0NjOWBv0.jpg Jurgen Klopp merayakan kemenangan Liverpool (Foto: Media Liverpool)

LIVERPOOL – Liverpool memetik kemenangan 3-1 kala menjamu Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019-2020. Meski menang dengan skor meyakinkan, namun para pemain Liverpool tetap mendapat kritik lantaran di 10 menit terakhir pertandingan, mereka kehilangan penguasaan bola.

Menanggapi hal tersebut, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa timnya bukanlah Disneyland yang harus membuat orang-orang terkesima di setiap detiknya. Klopp justru memaklumi jika para pemainnya kehilangan penguasaan bola di 10 menit terakhir.

Baca juga: David Luiz Ungkap Percakapannya dengan Salah Usai Penalti Kontroversial

Liverpool vs Arsenal

Manajer berpaspor Jerman itu pasalnya sadar kalau para penggawa Liverpool sudah menampilkan permainan menekan selama 80 menit. Maka dari itu, ketika di 10 menit terakhir mereka kehilangan penguasaan bola, Klopp melihatnya sebagai hal yang wajar.

“Jika kami bisa mengendalikan permainan dengan lebih baik, itu tetap menjadi tantangan nyata kami. Itu tidak sering terjadi, tetapi jika itu terjadi ketika Anda unggul 3-0 atau 4-0 melawan Norwich. Arsenal tidak benar-benar menekan lebih. Mereka bermain lebih ke dalam, dan kami terus mengoper bola ke kaki mereka. Itu tidak masuk akal,” terang Klopp, menyadur dari Mirror, Minggu (25/8/2019).

“Dalam 10 menit terakhir saya melihat penguasaan bola – 53% menjadi 47% atau sesuatu seperti itu – tetapi setelah lebih dari 80 menit itu pasti sangat berbeda. Selama 80 menit kami sepenuhnya memegang kendali atas permainan. Kami bukan Disneyland, kami tidak perlu membuat semua orang antusias di setiap detik,” pungkas Klopp.

Jurgen Klopp

Berkat kemenangan tersebut, kini Liverpool bercokol di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi sembilan poin, hasil dari tiga kali bertanding. Klopp pun merasa puas karena timnya memiliki start yang sempurna dalam gelaran kali ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini