nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persija Dihadapkan Jadwal Padat, Ini Respons Banuelos

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 16:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 23 49 2095745 persija-dihadapkan-jadwal-padat-ini-respons-banuelos-SmLxNPsjGj.jpg Banuelos (kanan) tak permasalahkan jadwal padat Persija Jakarta. (Foto: Media Persija)

SURABAYA – Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, tidak mengeluh meski timnya dihadapkan dengan jadwal padat di ajang Liga 1 2019. Arsitek berpaspor Spanyol itu mengaku, jadwal padat adalah hal lazim yang dijalani sebuah tim sepakbola.

Jadwal padat memang menghinggapi Marko Simic dan kawan-kawan. Bayangkan dalam kurun 14 hari (10-24 Agustus 2019), Persija dihadapkan empat pertandingan. Hal itu berarti, Persija rata-rata menjalani pertandingan tiap tiga hari.

Persija Jakarta

(Persija menang 3-0 atas Kalteng Putra)

Akibatnya, hasil kurang maksimal didapat Persija. Macan Kemayoran –julukan Persija– hanya bermain 1-1 versus Bhayangkara FC dan 2-2 kontra Madura United, sebelum akhirnya menang 3-0 kontra Kalteng Putra pada Selasa 20 Agustus 2019.

BACA JUGA: Skuad Persebaya Tidak Komplet, Persija Pantang Anggap Remeh Lawan

Kemudian pada Sabtu 24 Agustus 2019 sore WIB, Persija akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo. Untung bagi Persija, Persebaya juga mengalami hal serupa, yang mana menjalani empat laga dalam 14 laga terakhir.

Selain itu, ada kesamaan lain yang melibatkan Persebaya dan Persija. Dalam pertandingan terbaru, baik Persebaya dan Persija sama-sama meraih kemenangan. Seperti yang sudah diutarakan di atas, Persija menang 3-0 atas Kalteng Putra, sedangkan Persebaya menundukkan Perseru Badak Lampung 3-1 di kandang lawan.

Persija Jakarta

“Memang saya akui persiapan tidak terlalu banyak waktu dan cenderung mepet. Terlebih kami banyak pertandingan dengan jarak waktu sangat dekat. Tapi, sekali lagi bagi saya itu biasa," kata Banuelos mengutip dari laman resmi Liga 1, Jumat (23/8/2019).

1
2

Berita Terkait

Liga 1 2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini