nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Diperkuat Bruno Matos di Laga Persebaya vs Persija, Banuelos: Tidak Masalah

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 13:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 23 49 2095653 tak-diperkuat-bruno-matos-di-laga-persebaya-vs-persija-banuelos-tidak-masalah-3pdizoP9fz.jpg Bruno Matos tak lagi perkuat Persija Jakarta. (Foto: Media Persija)

SURABAYA – Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, tidak masalah timnya tak lagi diperkuat dua pemain asing mereka, Steven Paulle dan Bruno Matos, saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya pada Sabtu 24 Agustus 2019 sore WIB. Juru taktik berpaspor Spanyol itu mengaku, Persija masih memiliki pemain lokal yang dapat menggantikan posisi dua pemain di atas.

Pada Kamis 22 Agustus 2019, manajemen Persija mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan. Mereka memutuskan untuk memberhentikan kerja sama dua pemain asing, Paulle dan Matos. Kedua pemain dinilai gagal memenuhi ekspektasi selama membela Persija di awal Liga 1 2019.

Bruno Matos

(Bruno Matos (kiri) dipecat Persija Jakarta)

Matos yang sempat memesona bersama Persija di Piala Presiden dan Piala AFC, justru tampil memble di Liga 1 2019. Dari tujuh penampilan, playmaker berpaspor Brasil itu hanya mengoleksi dua assist.

BACA JUGA: Skuad Persebaya Tidak Komplet, Persija Pantang Anggap Remeh Lawan

Nantinya di laga Persebaya vs Persija, posisi Matos dapat digantikan Riko Simanjuntak yang juga bisa berperan sebagai playmaker. Kemudian, posisi Paulle dapat digantikan Maman Abdurahman dan Ryuji Utomo yang bakal berduet di jantung pertahanan Macan Kemayoran.

“Saya pikir kami sudah biasa dalam situasi ini, bermain dengan tidak lengkap pemain asing. Tapi saya kira masih banyak pemain yang bisa menggantikan peran mereka (Paulle dan Matos)," kata Banuelos mengutip dari laman resmi Liga 1, Jumat (23/8/2019).

Riko Simanjuntak

(Riko bisa gantikan posisi Bruno Matos)

Meski laga nanti digelar di kandang lawan, Persija memiliki kesempatan untuk merepotkan tuan rumah. Sebab di laga nanti, Bajul Ijo –julukan Persebaya– tidak dapat diperkuat empat pemain andalannya yakni Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Hansamu Yama dan Irfan Jaya yang sedang menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini