nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Butuh Striker, Man United Sodorkan Kontrak Dua Tahun kepada Llorente

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 15:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 23 45 2095727 butuh-striker-man-united-sodorkan-kontrak-dua-tahun-kepada-llorente-63pA0EBht9.jpg Fernando Llorente. (Foto: Twitter Llorente)

MANCHESTER Manchester United saat ini tengah membutuhkan penyerang baru untuk mengarungi gelaran Liga Inggris musim 2019-2020. Pasalnya tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu telah kehilangan ujung tombak mereka selama dua musim ke belakang, yakni Romelu Lukaku, yang memilih untuk pergi ke Inter Milan.

Dengan kepergian Lukaku, maka Man United tinggal menyisakan satu penyerang murni di skuad mereka yang sekarang, yakni Marcus Rashford. Namun, Rashford terkadang justru tak bermain sebagai penyerang oleh Solskjaer. Ia lebih dimainkan di sayap kiri dan pada ujung tombaknya justru Anthony Martial yang dimainkan.

Baca Juga: Jadwal Pekan Ketiga Liga Inggris 2019-2020, Potensi Skor Besar Terjadi

Fernando Llorente saat masih berseragam Tottenham

Dengan kekurangan penyerang murni itulah yang menjadi alasan Man United tertarik untuk mendatangkan satu striker lagi. Akan tetapi, bursa transfer musim panas 2019 untuk Liga Inggris sudah ditutup. Jadi The Red Devils –julukan Man United– tak bisa membeli penyerang-penyerang top dari klub lain.

Kendati begitu, sebenarnya Man United masih memiliki cara untuk bisa mendatangkan penyerang baru, yakni dengan memanfaatkan pemain berstatus bebas transfer alias tak memiliki klub.

Dengan cara itulah Man United bakal mendatangkan penyerang baru, dan kabar dari Gazetta dello Sport, Jumat (23/8/2019), melaporkan bahwa tim asuhan Solskjaer tersebut sudah menghubungi satu pemain asal Spanyol yang sudah berpengalaman di Liga Inggris dan sedang tak memiliki klub yang dibela. Pemain yang dimaksud adalah Fernando Llorente.

Fernando Llorente saat masih berseragam Tottenham

Ya, Llorente saat ini memang tidak memiliki klub. Pemain yang di musim sebelumnya membela Tottenham Hotspur tersebut, tampaknya tak memperpanjang kontraknya bersama tim asuhan Mauricio Pochettino. Hal itulah yang kini sedang diperjuangkan oleh Man United.

Bahkan menurut sumber yang sama, Man United dikabarkan sudah memberikan penawaran untuk Llorente dengan menyodorkan kontrak dua tahun. Andai kata negosiasi itu berhasil maka Solskjaer setidaknya memiliki opsi lain di lini depan Man United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini