nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persib Kembali Kalah, Begini Dalih Robert Alberts

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 02:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 19 49 2093608 persib-kembali-kalah-begini-dalih-robert-alberts-ljBaAs6QRf.jpg Pelatih Persib, Robert Alberts (Foto: Twitter Persib)

MAKASSAR – Persib Bandung kembali meraih hasil mengecewakan ketika menjalani lanjutan Liga 1 musim 2019. Menghadapi PSM Makassar, skuad Maung Bandung –julukan Persib– harus menutup pertandingan dengan takluk 1-3 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, pada Minggu 18 Agustus 2019, malam WIB, Persib memang tampil di bawah tekanan sejak menit awal. Namun Persib mampu menahan gempuran PSM, setidaknya hingga lima menit jelang babak pertama berakhir.

PSM vs Persib

Gawang Persib baru bisa dibobol PSM tepatnya pada menit ke-41 melalui aksi dari Wiljan Pluim. Tiga menit berselang, jala gawang Persib kembali bergetar setelah mantan pemain mereka sendiri, yakni Zulham Zamrun, mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga: PSM Hajar Persib 3-1 di Hadapan Publik Andi Mattalatta

Persib semakin tertinggal oleh PSM ketika Pluim mencetak gol keduanya di laga ini tepatnya pada menit ke-47. Persib sendiri sejatinya mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-49 melalui gol dari Ezechiel N'Douassel. Namun hingga laga usai, Persib gagal mengejar ketertinggalan mereka dari PSM.

Kekalahan ini pun membuat rentetan tanpa kemenangan Persib di Liga 1 2019 semakin panjang. Kekalahan ini juga membuat Persib harus tetap menempati posisi ke-11 dengan raihan 15 poin dari 15 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Seusai pertandingan juru taktik Persib, Robert Alberts, pun memberikan analisis terhadap performa anak-anak asuhannya. Robert menilai bahwa Persib telat panas, sehingga kembali meraih hasil kurang maksimal di Liga 1 2019.

PSM vs Persib

“Selamat untuk kemenangan PSM. PSM memang mengendalikan pertandingan secara keseluruhan. Sedangkan PERSIB lambat untuk merespons. Meskipun begitu, kita sempat mengkreasikan beberapa peluang,” ucap Robert, seperti disadur Okezone dari laman resmi Persib, Senin (19/8/2019).

Baca Juga: Persib Bakal Lakukan Segala Cara untuk Cetak Gol

“Kemudian di babak kita memulai laga sama dengan babak pertama, tapi sayangnya gol ketiga PSM datang. Tim ini kering akan karakter dan kurangnya kepemimpinan di dalam tim. Itu adalah alasan kenapa kita terlalu mudah untuk kebobolan di lima menit akhir babak pertama,” tutupnya.

1
2

Berita Terkait

Liga 1 2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini