nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PSM Hajar Persib 3-1 di Hadapan Publik Andi Mattalatta

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 21:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 18 49 2093569 psm-hajar-persib-3-1-di-hadapan-publik-andi-mattalatta-xVKJl6H1Sc.jpg PSM Makassar vs Persib Bandung (Foto: Media Persib)

MAKASSAR - PSM Makassar meraih kemenangan dengan skor 3-1 kala menjamu Persib Bandung dalam laga lanjutan pekan ke-15 Liga 1 2019. Dalam pertandingan ini, Wiljan Pluim tampil sebagai bintang berkat sumbangan dua golnya untuk PSM.

Jalannya Pertandingan:

Laga dimulai dengan serangan yang langsung digagas oleh para pemain PSM. Hal tersebut membuat baris pertahanan Persib sempat kerepotan dan melakukan pelanggaran. Di menit keempat, Wiljan Pluim yang menjadi eksekutor tendangan bebas langsung mengarahkan bola ke gawang Persib. Untungnya, I Made Wirawan masih sigap menghentikan laju bola.

Gol baru tercipta di menit ke-43. Menerima umpan terobosan dari Marc Klok, Pluim yang berhasil menemukan celah dari baris pertahanan Persib langsung melepaskan tembakan luar kotak penalti. Bola mengarah ke sudut kanan gawang yang tak bisa dijangkau I Made Wirawan dan membuat PSM unggul 1-0.

Unggul satu gol membuat para pemain PSM kian percaya diri. Tak ayal, satu menit berselang kubu tuan rumah menggandakan keunggulannya. Kali ini gol dicetak oleh Zulham Zamrun. Setelah menerima umpan silang M. Rachmat, Zulham yang mengontrol bola dengan dadanya kemudian melepaskan tembakan ke arah sudut. I Made lagi-lagi tak bisa menghentikan laju bola. PSM memimpin 2-0.

Memasuki babak kedua, PSM yang berada di atas angin enggan untuk mengendurkan serangan. Hasilnya, di menit ke-47 tim berjuluk Juku Eja itu kembali menambah golnya. Pluim mencatatkan brace. Gol kembali ia lesakkan dari luar kotak penalti yang membuat I Made tak berdaya. PSM kian menjauh 3-0.

Kendati demikian, keadaan ini tak membuat Persib patah semanagat. Karena, selang dua menit setelah gol kedua Pluim, Maung Bandung berhasil membobol gawang PSM. Adalah Ezechiel N’Douassel yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan silang Supardi, Ezechiel yang berada di kotak penalti PSM langsung menyambutnya dengan sundulan. Skor berubah 3-1 dan keadaan ini bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

PSM Makassar: Rivky Mokodompit (GK), Hasyim Kipuw, Abdul Rahman, Aaron Evans, Beny Wahyudi, Marc Klok, Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Zulham Zamrun, M Rahmat, Ferdinand Sinaga.

Persib Bandung: I Made Wirawan (GK), Ardi Idrus, Achmad Jufrianto, Bojan Malisic, Supardi, Abdul Aziz, Haryono, Esteban Viscarra, Febri Haryadi, Gozali Siregar, Ezechiel Ndouasel

1
2

Berita Terkait

Liga 1 2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini