nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Wolverhampton vs Man United, Jota Bawa-Bawa Man City dan Liverpool

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 14:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 19 45 2093826 jelang-wolverhampton-vs-man-united-jota-bawa-bawa-man-city-dan-liverpool-UYT6Q9sTEU.jpg Jota saat bobol gawang Man United awal tahun ini. (Foto: REUTERS)

WOLVERHAMPTON Winger Wolverhampton Wanderers, Digo Jota, sudah bersiap jelang timnya menghadapi Manchester United di laga lanjutan pekan kedua Liga Inggris 2019-2020, Selasa 20 Agustus 2019 dini hari WIB. Bahkan jelang menghadapi laga sengit itu, pesepakbola asal Portugal tersebut menyindir Man United.

Jota berkata, jumlah fans Man United di negaranya yakni Portugal tidak sebanyak Manchester City dan Liverpool. Mengapa jumlah fans Man City dan Liverpool lebih banyak ketimbang Man United?

Manchester City

Ukurannya sangat mudah, yakni prestasi terkini yang lebih mentereng. Dalam beberapa musim terakhir, Man City dan Liverpool tampil cukup konsisten. The Citizens –julukan Man City– meraih trofi Liga Inggris dalam dua musim terakhir. Bahkan musim lalu, Sergio Aguero dan kawan-kawan menyapu bersih semua trofi domestik yang tersedia.

BACA JUGA: Solskjaer Tak Khawatir dengan Masa Depan Pogba di Man United

Sementara Liverpool, lolos ke final Liga Champions dalam dua musim terakhir. Bahkan musim lalu, The Reds –julukan Liverpool– menjadi kampiun setelah menang 2-0 atas Tottenham Hotspur di partai puncak.

Bagaimana dengan Man United? Klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford itu hanya finis di posisi enam Liga Inggris 2018-2019. Selain itu, setelah meraih trofi Liga Eropa 2016-2017, Man United tak kunjung memenangi gelar.

Manchester United

“Tentu saja Man United selalu menjadi tim yang hebat. Akan tetapi, ketika Man City dan Liverpool memenangi gelar, mereka akan memiliki lebih banyak fans yang mendukung mereka di Portugal. Ini ada hubungannya dengan momentum. Saya harus jujur bahwa Liverpool memiliki momentum yang lebih baik ketimbang Man United saat ini,” kata Jota mengutip dari Daily Mail, Senin (19/8/2019).

1
2

Berita Terkait

Liga Inggris 2019-2020

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini