nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Milomir Seslija Anggap Pemecatan Djanur dari Pelatih Persebaya Tak Tepat

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 21:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 13 49 2091550 milomir-seslija-anggap-pemecatan-djanur-dari-pelatih-persebaya-tak-tepat-pZtpkWJUPL.jpg Pelatih Arema FC, Milomir Seslija (Foto: Twitter/AremaFC)

MALANG - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija angkat bicara terkait pemecatan Djadjang Nurjaman dari kursi kepelatihan Persebaya Surabaya, beberapa hari sebelum laga melawan Arema FC.

Pelatih asal Bosnia ini menilai keputusan manajemen Bajul Ijo -julukan Persebaya Surabaya- mendepak Djajang Nurjaman merupakan suatu hal yang salah. Menurutnya, hasil tak bagus dalam suatu tim itu tak melulu faktor pelatih saja, tapi juga banyak hal lainnya.

Baca juga: Manajemen Persebaya Bantah Depak Djajang Nurjaman karena Desakan Bonek

Djadjang Nurjaman

"Penggantian pelatih menurut saya bukan sebuah solusi, karena itu bisa memberikan syok baru bagi pemain. Sudah ada contoh tim yang mengganti pelatih, tapi tidak ada peningkatan sama sekali," ungkap Milo - panggilan akrabnya.

Milo melanjutkan setiap pelatih memerlukan waktu untuk mengembalikan performa tim pasca mengalami hasil buruk. "Setiap tim ada fasenya bermain bagus tapi tidak selalu bermain bagus. Kadang pada grafik menurun. Waktu itu butuh evaluasi menyeluruh," beber Milo, pada Selasa (13/8/2019).

Persebaya Surabaya sendiri mendepak Djanur, sapaan akrab Djajang Nurjaman, usai rangkaian laga tanpa kemenangan hingga melorot ke posisi tujuh. Puncaknya manajemen Bajul Ijo mendepak pelatih asal Majalengka usai ditahan imbang 2-2 melawan tim tamu Madura United pada Sabtu 10 Agustus 2019 lalu.

Djadjang Nurjaman

Sebagai gantinya, manajemen menunjuk Bejo Sugiantoro menjadi caretaker atau pelatih sementara hingga paling lambat sebulan ke depan. Kiprah Bejo Sugiantoro menjadi caretaker akan dimulai pada laga berat menghadapi Arema FC pada Kamis 15 Agustus 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini