Ambisi Sandi Sute Bawa Persija Ukir Sejarah di Makassar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 06 49 2088192 ambisi-sandi-sute-bawa-persija-ukir-sejarah-di-makassar-LlvZ00ZypS.jpg Pemain Persija melakukan selebrasi (Foto: Media Persija)

MAKASSAR – Persija Jakarta bakal melakoni pertandingan final leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia 2018-2019 menghadapi PSM Makassar pada Selasa (6/8/2019). Jelang laga yang akan dimainkan di Stadion Andi Mattalata tersebut, gelandang Persija, Sandi Darma Sute, nyatanya memiliki ambisi besar untuk mengantarkan timnya mengukir sejarah.

Saat ini Persija sejatinya memiliki keunggulan agregat 1-0 atas PSM. Meski begitu, Sandi tak ingin bersikap jemawa. Pasalnya, ia sadar bahwa keunggulan tersebut bisa saja dikejar. Apalagi PSM bakal tampil di hadapan para pendukungnya sendiri.

Baca juga: Pluim Ingin Persembahkan Trofi Juara Kratingdaeng Piala Indonesia 2018-2019 ke PSM

Persija Jakarta vs PSM Makassar

Meski begitu, Sandi enggan merasa tertekan. Ia sudah memiliki tekad kuat untuk membawa Persija mengukir sejarah. Ia pun menegaskan bahwa Macan Kemayoran sudah siap melakoni laga penentuan melawan Juku Eja tersebut.

“Tujuan kami datang ke sini (Makassar) hanya satu untuk mengukir sejarah di Persija. Kami ingin meraih juara di sini. Seperti dikatakan pelatih kami selalu siap,” jelas Sandi, menukil dari laman resmi Persija, Selasa (6/8/2019).

“Sementara soal tekanan semua tergantung pemain masing-masing bagaimana untuk menyikapinya. Sekali lagi kami siap menghadapi laga nanti,” lanjutnya.

Julio Banuelos dan Sandi Sute

Ketimbang PSM, Persija sebenarnya memiliki waktu beristirahat lebih sedikit. Skuad asuhan Julio Banuelos itu terakhir kali melakoni pertandingan adalah pada 3 Agustus 2019 menghadapi Arema FC dalam lanjutan Liga 1. Sementara itu, Arema terakhir bertanding pada 1 Agustus 2019 melawan Bali United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini