Pluim Ingin Persembahkan Trofi Juara Kratingdaeng Piala Indonesia 2018-2019 ke PSM

Herman Amiruddin, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 00:59 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 06 49 2088163 pluim-ingin-persembahkan-trofi-juara-kratingdaeng-piala-indonesia-2018-2019-ke-psm-X7fV8OcRg7.jpg Wiljan Pluim dan Derije Kelezic (Foto: Herman Amiruddin/OKEZONE)

MAKASSAR - Pemain asing PSM Makassar Wiljan Pluim mengaku tidak sabar untuk menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Kota Makassar, Selasa (6/8/2019) sore WIB.

Pada laga itu, pemain asal Belanda tersebut akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat mengalahkan Macan Kemayoran julukan Persija Jakarta. Sebab, Pluim ingin memberikan hadiah kepada PSM Makassar dengan mempersembahkan trofi juara Piala Indonesia.

Persija vs PSM

"Kita siap dan semuanya menyiapkan diri di pertandingan besok. Setelah tiga tahun ada di sini, kesempatan saya memberikan piala untuk PSM Makassar," kata Pluim pada sesi jumpa pers yang dihadiri oleh Okezone di Makassar, Senin 5 Agustus 2019.

Baca Juga: Jadi Tamu Kehormatan, Persija Disambut Tari Paduppa Oleh Warga Makassar

Pluim menerangkan meski dirinya absen di dua laga terakhir yang dilakoni PSM, namun ia tidak perlu lagi melakukan penyesuaian dengan tim sebagai persiapan untuk menjamu Persija Jakarta nanti.

"Tidak ada penyesuaian yang saya lakukan, saya persiapan diri dengan baik dan melatih fisik saya. Kalau tidak ada hal-hal aneh, saya siap untuk bermain," terangnya.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kelezic, menambahkan saat menghadapi Persija Jakarta nanti, Juku Eja julukan PSM Makassar akan tampil secara maksimal untuk dapat menguasai pemainan.

Persija vs PSM

Apalagi, dipertandingan leg kedua final Piala Indonesia 2018 nanti, PSM Makassar harus menciptakan dua gol tanpa balas ke gawang lawan untuk dapat meraih juara setelah sebelumnya takluk 1-0 dari Persija Jakarta pada pertandingan leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (21/7) lalu, lewat gol yang diciptakan oleh Ryuji Utomo dimenit ke-88.

Baca Juga: Pelatih Persija Tahu Cara Kalahkan PSM di Final Kratingdaeng Piala Indonesia

"Saya akan instruksikan untuk tim saya terus aktif selama 90 menit. Dan perorganisasian masa mereka bermain dengan baik," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini