Hadapi Persija, PSM Berpotensi Turunkan Ferdinand Sinaga

Herman Amiruddin, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 05 49 2087998 hadapi-persija-psm-berpotensi-turunkan-ferdinand-sinaga-9l6mqF4Ni0.jpg Ferdinand Sinaga turun di laga PSM vs Persija. (Foto: Laman resmi PSM Makassar)

MAKASSAR - PSM Makassar akan menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan leg II final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Andi Mattalatta, Selasa 6 Agustus 2019 sore WIB. Di laga itu, penyerang PSM, Ferdinand Alfred Sinaga, berpeluang dimainkan sebagai starter.

Pelatih PSM, Darije Kalezic, menyebut pengalaman Ferdinand Sinaga di laga krusial seperti saat ini sangat dibutuhkan. Sekadar diketahui, Ferdinand Sinaga pernah membantu Persib Bandung kampiun Liga Super Indonesia 2014.

Ferdinand Sinaga

(Ferdinand Sinaga akan turun sebagai starter di laga PSM vs Persija)

"Ya ada peluang. Ia (Ferdinand Sinaga) penyerang yang mempunyai pengalaman tentunya. Ia (Ferdinand Sinaga) penyerang yang tidak membutuhkan banyak peluang untuk mencetak gol," kata Darije.

BACA JUGA: Skuad Persija Jakarta Dikawal Ketat di Bandara Makassar

Sebelum bertanding, pelatih asal Bosnia itu mengaku telah melakukan latihan rutin bersama anak asuhnya. Salah satunya dengan mematangkan lini serang skuad Juku Eja –julukan PSM.

Persiapan terutama di lini serang memang perlu dilakukan PSM. Sebab, pada pertandingan nanti, PSM harus menciptakan kemenangan dengan selisih dua gol untuk keluar sebagai juara. Sebab, pada pertemuan pertama yang berlangsung di Jakarta pada Minggu 21 Juli 2019 sore WIB, PSM takluk 0-1 dari Persija.

Persija Jakarta

"Semuanya bagus, semua positif, kesiapan juga sangat bagus. Kami siapkan diri kami secara maksimal. Sebisa mungkin pada momen ini kami percaya bisa melakukan itu. Pertandingan final adalah pertandingan berbeda dengan Liga 1," tutup pelatih kelahiran Swiss itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini