Skuad Persija Jakarta Dikawal Ketat di Bandara Makassar

Herman Amiruddin, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 05 49 2087974 skuad-persija-jakarta-dikawal-ketat-di-bandara-makassar-SSWBmidbfC.jpg Kepolisian setempat saat bersiap mengamankan skuad Persija Jakarta. (Foto: Herman Amiruddin/Okezone)

MAKASSAR – Skuad Persija Jakarta sudah tiba di Kota Makassar pada Senin (5/8/2019). Aparat kepolisian Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) pun melakukan penjemputan di Bandara Hasanuddin Makassar.

Polisi juga telah berjaga-jaga di sekitar bandara, termasuk menyiapkan kendaraan lapis baja untuk mengangkut skuad Persija. Hal tersebut untuk menjamin keselamatan Ofisial dan skuad Macan Kemayoran –julukan Persija– selama di Kota Makassar.

PSM vs Persija Jakarta

Sekadar diketahui, Persija akan menghadapi tuan rumah PSM pada leg II final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Andi Mattalata, Selasa 6 Agustus 2019 pukul 15.30 WIB. Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan sebanyak 5.000 personel akan turun mengamankan laga leg kedua PSM Makassar kontra Persija Jakarta.

BACA JUGA: Final Kratingdaeng Piala Indonesia PSM vs Persija, Suporter Dilarang Bawa Spanduk

"Ada pula diturunkan Anjing Pelacak milik Polda Sulsel," kata Dicky kepada Okezone, Senin (5/8/2019).

Ia mengatakan pihaknya telah melakukan pengawalan dari Bandara Hasanuddin hingga hotel tempat tim persija menginap dan hingga menjelang laga tersebut. "Polrestabes Kota Makassar bersama dengan Polda Sulsel melakukan sterilisasi terkait keamanan tim tamu," tutur Dicky

PSM vs Persija Jakarta

Terlepas dari itu, gelar juara menjadi bidikan PSM dan Persija. Sebab, gelar juara akan menggaransi mereka tampil di Piala AFC 2020. Saat ini, Persija unggul agregat 1-0, berkat kemenangan yang didapat saat menjamu PSM di leg I pada Minggu 21 Juli 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini