nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Absen Usai Kasus Pencurian, Emery: Kolasinac dan Ozil Belum Siap Bermain

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 04:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 29 45 2084777 absen-usai-kasus-pencurian-emery-kolasinac-dan-ozil-belum-siap-bermain-jmJLNAwftC.jpg Sead Kolasinac dan Mesut Ozil masih belum siap bermain usai terlibat kasus (Foto: BBC)

LONDON – Ada yang berbeda dari susunan pemain Arsenal ketika menghadapi Olympique Lyon pada Minggu 28 Juli 2019 malam WIB. Nama Sead Kolasinac dan Mesut Ozil yang beberapa hari lalu mencuri perhatian, tidak masuk sebagai pemain inti juga cadangan skuad asuhan Unai Emery.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengatakan, Kolasinac dan Ozil masih belum siap untuk bermain pada laga melawan Lyon di ajang Emirates Cup 2019. Sebab, pikiran kedua pemain tersebut masih belum 100% pulih dari insiden yang dialami.

Aksi Sead Kolasinac menghalau perampok

Baca juga: Viral Aksi Kolasinac yang Selamatkan Ozil dari Pencuri Bersenjata

Seperti diberitakan, Sead Kolasinac dan Mesut Ozil menjadi korban percobaan perampokan di London, Inggris, beberapa hari lalu. Unai Emery menuturkan, kedua pemainnya itu datang ke Stadion Emirates seperti biasa, tetapi diputuskan belum siap bermain.

“Mereka datang ke sini, tetapi belum siap bermain. Setiap pemain sangat penting di tim, tetapi juga setiap momen dan beberapa kondisi menjadi dasar pengambilan keputusan. Saat ini bukan momen yang pas untuk bermain karena pikiran mereka belum 100%,” ujar Unai Emery, dinukil dari BBC, Senin (29/7/2019).

“Yang terpenting sekarang adalah mereka merasa baik-baik saja, aman, dan tenang bersama keluarga. Saya berbicara kepada mereka dan keputusan terbaik adalah diberikan istirahat selama beberapa hari. Kami akan mengecek lagi mereka besok,” imbuh pelatih berusia 47 tahun itu.

Unai Emery menyebut mental kedua pemain tersebut belum sepenuhnya pulih

Kebetulan atau tidak, ketidakhadiran Sead Kolasinac dan Mesut Ozil membuat Arsenal menelan kekalahan 1-2 dari Olympique Lyon. The Gunners sempat memimpin lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang, sebelum dwigol Moussa Dembele memenangkan tim tamu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini