Persija Menolak Bermain, Final Leg II Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 Ditunda

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 28 Juli 2019 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 28 49 2084633 persija-tolak-bermain-final-leg-ii-kratingdaeng-piala-indonesia-2018-ditunda-MTJOtetfu9.jpg Persija Jakarta (Foto: Twitter Persija Jakarta)

MAKASSAR – Laga final leg II Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 yang mempertemukan PSM Makassar vs Persija Jakarta harus mengalami penundaan. Pertandingan yang sedianya berlangsung di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar pada Minggu (28/7/2019) pukul 15.30 WIB batal dilaksanakan.

Hal tersebut terjadi lantaran skuad Persija menolak untuk bermain di laga final leg II beberapa jam jelang kick off. Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan PSM, Ali Gauli, mengonfirmasi skuad Persija menolak untuk datang ke stadion karena masalah keamanan.

Baca juga PSSI Putuskan Tunda Laga PSM vs Persija

“Melalui media officer-nya, pihak Persija Jakarta menyampaikan menolak untuk datang dan membuat laga ditunda,” ungkap Ali, mengutip dari Goal Indonesia, Minggu (28/7/2019).

PSM Makassar vs Persija Jakarta

Sebelumnya PSSI melalui laman resminya telah menjelaskan pertandingan gagal berlangsung karena tidak ada jaminan keamanan dan kenyamanan. Terkhusus Persija yang mengalami insiden serangan bus pada sehari sebelumnya.

Insiden tersebut terjadi kala Persija melakukan latihan resmi pada Sabtu 27 Juli 2019. Kala itu bus yang ditumpangi skuad Persija itu pun menerima lemparan baru hingga ada awak Persija yang terluka.

PSM Makassar vs Persija Jakarta

Akan tetapi bukan hanya itu saja, tim berjuluk Macan Kemayoran itu mengaku mendapat teror di hotel tempat mereka menginap di Makassar. Hal itu yang membuat kubu Persija mengajukan keberatan terhadap keamanan di stadion.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini