Persija Harus Siap Mental Berlaga di Kandang PSM

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 26 Juli 2019 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 26 49 2083882 persija-harus-siap-mental-berlaga-di-kandang-psm-4l1fY2zZoq.jpg Ismed Sofyan meminta Persija Jakarta mempersiapkan mental jelang Leg II Final Kratingdaeng Piala Indonesia (Foto: Persija Jakarta/Twitter)

JAKARTA – Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, meminta timnya mempersiapkan mental jelang laga Leg II Final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018-2019, Minggu 28 Juli sore WIB. Pasalnya, Macan Kemayoran bakal mendapat tekanan hebat dari pendukung PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta.

Persija Jakarta membawa modal bagus memasuki leg kedua berupa kemenangan 1-0 di perjumpaan pertama pekan lalu. Anak asuh Julio Banuelos hanya membutuhkan hasil imbang demi meraih Piala Indonesia pertama sepanjang sejarah klub.

PSM Makassar bertekad meraih kemenangan (Foto: PSM Makassar/Twitter)

Baca juga: Pelatih Persija Optimis Tatap Leg II Final Piala Indonesia

Namun, Ismed Sofyan mengingatkan keunggulan tipis tersebut belum sepenuhnya aman. Terlebih lagi, leg kedua akan berlangsung di kandang lawan dan dipastikan tidak akan mudah. Pemain berusia 39 tahun itu yakin Persija Jakarta akan mendapat tekanan dari The Macz Man –julukan suporter PSM.

“Kita masih butuh perjuangan di leg kedua menghadapi PSM Makassar di sana yang saya pikir tidak gampang. Kami harus betul-betul mempersiapkan mental, baik mental bertanding mau pun pressure dari suporter di sana,” ucap Ismed Sofyan, melansir dari situs resmi Persija Jakarta, Jumat (26/7/2019).

“Saya pikir bukan kami saja yang mengalami hal tersebut, tim lain juga merasakannya ketika bermain di Makassar. Tapi kami pernah bermain imbang 2-2, saya berharap semua pemain bisa mempersiapkan mental setidaknya seperti itu,” imbuh pemain asal Aceh tersebut.

Persija Jakarta kantongi modal berharga (Foto: Persija Jakarta/Twitter)

Pertemuan terakhir kedua tim di Stadion Andi Mattalatta pada ajang Liga 1 2018 memang berakhir imbang 2-2. Meski begitu, Persija Jakarta perlu memperhatikan rekor tandang mereka di Piala Indonesia 2018-2019 yang hanya sekali menang, dua kali seri, dan satu kali menelan kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini