Pelatih Persija Optimis Tatap Leg II Final Piala Indonesia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 24 Juli 2019 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 24 49 2082810 pelatih-persija-optimis-tatap-leg-ii-final-piala-indonesia-Pr3FUWhH5L.jpg Gol tunggal Ryuji Utomo mendekatkan Persija Jakarta pada gelar juara Piala Indonesia (Foto: PSSI)

JAKARTA – Kemenangan tipis 1-0 atas PSM Makassar di Leg I Final Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 memunculkan optimisme di wajah Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos. Pria berkebangsaan Spanyol itu yakin Macan Kemayoran akan keluar sebagai pemenang.

Gol tunggal Ryuji Utomo di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu 21 Juli 2019 sore WIB membuat Persija Jakarta hanya tinggal butuh hasil imbang di Makassar untuk menjadi juara. Namun, Julio Banuelos tetap menargetkan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan mencuri kemenangan di kandang PSM.

Persija Jakarta menang tipis 1-0 atas PSM Makassar (Foto: Persija Jakarta/Twitter)

Baca juga: Cuma Menang 1-0 atas PSM, Pelatih Persija Tetap Puas

Satu faktor yang mungkin bisa mengganjal ambisi Persija Jakarta adalah jadwal padat. Pelatih berusia 48 tahun itu mengakui para pemainnya sudah mulai kelelahan setelah dihajar pertandingan bertubi-tubi. Namun, hal itu bukan alasan untuk lengah pada leg kedua, Minggu 28 Juli 2019 malam WIB.

“Saya tetap respek kepada PSM karena mereka adalah tim yang kuat. Tapi, saya harus tetap optimis dan berpikiran positif bersama performa para pemain Persija. Jangan lupa kita punya The Jakmania yang akan hadir di Makassar,” tutur Julio Banuelos, mengutip dari laman resmi Persija Jakarta, Rabu (24/7/2019).

“Tentu pemain kami kelelahan karena pertandingan bertubi-tubi dan beberapa ada yang cedera. Tapi, tidak ada alasan karena ini adalah final,” imbuh eks Pelatih Alaves itu.

Julio Banuelos optimis dengan peluang Persija Jakarta menjuarai Piala Indonesia

Gagal mencuri gol tandang dari leg pertama akan sedikit menyulitkan PSM Makassar. Juku Eja harus bisa menang dengan selisih dua gol atau lebih guna menjadi juara Piala Indonesia 2019. Belum lagi, mereka tidak akan diperkuat pemain andalan, Marc Klok, dipastikan absen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini