Demi Jakmania, Banuelos Siap Bawa Persija Tundukkan PSM

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 19 49 2081039 demi-jakmania-banuelos-siap-bawa-persija-tundukkan-psm-bz0lidrtPG.jpg Julio Banuelos saat pimpin latihan Persija Jakarta. (Foto: Media Persija)

JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, siap membawa timnya meraih kemenangan atas PSM Makassar di leg I final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 21 Juli 2019. Juru taktik 48 tahun itu bertekad mengantarkan Marko Simic dan kawan-kawan meraih kemenangan demi membahagiakan suporter mereka, The Jakmania, yang selalu setia mendukung.

Di mana pun Persija bermain, Jakmania selalu datang mendukung. Dukungan yang diberikan kepada Ismed Sofyan dan kawan-kawan pun terhitung besar. Tiap kali Persija menggelar pertandingan di SUGBK, setidaknya ada 60 ribu The Jakmania hadir langsung ke lokasi.

Laga Pertandingan Persija Vs Persib, Pagar Pembatas Tribun Penonton Dirusak Suporter Bola

Bahkan saat Persija bermain 1-1 kontra Persib Bandung pada Rabu 10 Juli 2019, ada 70 ribuan The Jakmania yang memadati SUGBK. Karena itu, Banuelos tidak mau mengecewakan The Jakmania, meski baru-baru ini Persija mengalami kekalahan.

BACA JUGA: Hadapi PSM di Final Piala Indonesia, Persija Bidik Kemenangan Kandang

Pada Selasa 16 Juli 2019, Persija mengalami kekalahan perdana di bawah asuhan Banuelos. Bertandang ke markas PS TIRA-Persikabo, Macan Kemayoran –julukan Persija– tumbang 3-5.

“Memang kekalahan kemarin merupakan kekalahan perdana. Tapi, kami berharap di pertandingan berikut kami bisa tampil dengan baik, dan bisa memberikan yang terbaik buat Jakmania yang selalu mendukung,” kata Banuelos mengutip dari laman resmi Persija, Jumat (19/7/2019).

Persija Jakarta Rela Berbagi Poin dengan Persib Bandung

Hasil positif wajib diraih Persija pada laga kali ini. Sebab, pada Minggu 28 Juli 2019, Persija akan menjalani laga tandang kontra PSM. PSM terkenal sebagai tim yang pandai memanfaatkan laga kandang. Dari delapan pertandingan kandang yang dijalani PSM di Liga 1 2019 dan Piala Indonesia 2018, mereka menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini