nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiga Pemain Inti Segera Gabung Tur Pramusim Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 08:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 18 45 2080361 tiga-pemain-inti-segera-gabung-tur-pramusim-liverpool-6lJJuoh5Lm.JPG Alisson Becker (Foto: Premierleague)

NOTRE DAME Liverpool kini berada di Amerika Serikat (AS) untuk melakoni tur pramusim 2019-2020. Kendati demikian, ada beberapa pemain inti yang belum bisa bergabung karena baru menutaskan tugas internasional bersama negaranya masing-masing.

Nama-nama beken seperti Mohamed Salah, Alisson Becker, Roberto Firmino dan Sadio Mane belum bergabung dengan Liverpool. Akan tetapi, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut tiga dari empat pemain itu akan bergabung dengan Liverpool di Evian, Prancis.

Mohamed Salah (Foto: UEFA)

Para pemain yang dimaksud Klopp adalah Salah, Alisson dan Firmino. Salah baru saja menuntaskan tugas bersama Tim Nasional (Timnas) Mesir di Piaal Afrika 2019. Alisson dan Firmino juga baru saja mengantarkan Timnas Brasil untuk menjuarai Copa America 2019. Sementara itu, Mane masih tampil di Piala Afrika 2019 bersama Timnas Senegal.

BACA JUGA: Legenda Man United: Klopp Salah Latih Liverpool!

Saat berbagung dengan Liverpool di Evian maka Salah, Alisson dan Firmino akan berlatih keras untuk mempersiapkan diri menghadapi tiga laga besar ke depan. Laga besar pertama ialah perebutan Community Shield kontra Manchester City. Kemudian, laga pembuka Liga Inggris musim depan kontra Norwich City serta perebutan Piala Super Eropa kontra Chelsea.

Roberto Firmino (Foto: Twitter/@OptaJoe)

“Mo –sapaan akrab Salah– dan para Brasil (Alisson dan Firmino) akan gabung di Evian. Itu artinya kami punya waktu hampir seminggu sampai laga kontra (Man) City, 12 hari untuk melawan Norwich dan 15 atau 16 hari hingga pertandingan dengan Chelsea,” ujar Klopp, seperti yang dikutip dari Liverpool Echo, Kamis (18/7/2019).

"Kami harus melihat segalanya. Hal yang baik adalah ketika Anda memiliki istirahat pendek maka tidak terlalu kehilangan kebugaran. Mereka membutuhkan tiga minggu untuk istirahat dan kami mengatakan kepada mereka (untuk mengambilnya), tetapi mereka sudah berlatih sekarang,” tambah Klopp.

“Saya lebih suka kalau mereka kembali setelah seminggu, tapi itu sama sekali tidak masuk akal! Jadi, tiga minggu dan kemudian kami akan memiliki mereka di sini (Evian) untuk pramusim,” tutupnya.

1
2

Berita Terkait

Liga Inggris 2019-2020

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini