nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Ligt Akan Diresmikan Jadi Pemain Juventus, Direktur Ajax Sudah Konfirmasi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 04:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 16 51 2079377 de-ligt-akan-diresmikan-jadi-pemain-juventus-direktur-ajax-sudah-konfirmasi-hiWP81bh44.jpg Matthijs De Ligt (Foto: UEFA)

AMSTERDAM – Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, dipastikan akan bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2019 setelah kedua klub tersebut menemukan kata sepakat. Berdasarkan informasi yang dilaporkan Sky Sports, Selasa (16/7/2019), De Ligt akan menjalani tes medis di Juve pada Rabu 17 Juli 2019 waktu setempat.

Disebutkan bahwa Ajax telah setuju untuk melepas De Ligt ke Juve dengan harga 65 juta euro yang jika ditambah dengan bonus maka bisa mencapai total 75 juta euro atau sekira Rp1,1 triliun. Sementara itu, untuk De Ligt sendiri, bek asal Belanda itu dipercaya akan mendapat gaji 8-9 juta euro per tahun yang jika ditambah dengan bonus maka bisa mencapai 12 juta euro atau sekira Rp188 miliar.

Baca juga: Ramsey Tak Pikir Dua Kali untuk Gabung Juventus

Matthijs De Ligt dinilai akan membuat Juventus semakin tangguh

Setelah nanti resmi menjadi pemain Juve, De Ligt nantinya akan memiliki klausul pelepasan sebesar 150 juta euro dalam kontraknya. Juve tentunya tak ingin pemain yang sudah susah payah mereka dapatkan hengkang ke klub lain dengan harga murah.

Adapun nomor punggung yang akan digunakan De Ligt di Juve adalah 4. Sebagaimana diketahui, 4 adalah nomor yang juga digunakan De Ligt di Ajax. Kehadiran De Ligt tentunya akan membuat pertahanan Juve menjadi semakin solid bersama Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Bergabungnya De Ligt dengan Juve sejatinya sudah bisa dikonfirmasi. Karena, Direktur Olahraga Ajax, Marc Overmars, sebelum ini telah mengatakan kalau klubnya hanya tinggal menunggu jaminan bank saja dari Juve terkait transfer De Ligt.

Matthijs De Ligt dinilai akan membuat Juventus semakin tangguh

“Akhir sudah di depan mata. Ini tentang jaminan bank sekarang, karena Ajax selalu sangat ketat dalam hal ini. Saya harap semuanya berkembang dengan cepat, tetapi saya yakin mereka akan menyelesaikannya. Mereka orang Italia,” jelas Overmars, menyadur dari Football Italia, Selasa (16/7/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini