nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Yakin dengan Kemampuan Sarri Tangani Juventus

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 06:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 12 47 2077867 legenda-yakin-dengan-kemampuan-sarri-tangani-juventus-hwlW9G6493.jpg Maurizio Sarri (Foto: @juventusfc)

TURIN – Dipilihnya Maurizio Sarri sebagai pelatih anyar Juventus untuk menggantikan Massimiliano Allegri sejatinya masih meninggalkan sejumlah perdebatan. Pasalnya, masih terdapat sejumlah pihak yang meragukan kapasitas Sarri dalam menangani tim.

Sepanjang kariernya sebagai pelatih sepakbola profesional, Sarri sejatinya baru menjuarai satu turnamen bergengsi. Turnamen tersebut adalah Piala Eropa 2018-2019 yang ia menangkan bersama Chelsea.

Baca juga: Juventus Rawan Kehilangan Khedira di Musim Panas 2019

Maurizio Sarri saat juara bersama Chelsea

Sementara itu, saat masih menangani Napoli, Sarri tidak memenangkan satu pun trofi, baik itu Liga Italia maupun Coppa Italia. Hal itulah yang kemudian membuat sejumlah pihak berpikiran bahwa Sarri tidak cukup bagus untuk menangani tim sebesar Juventus.

Kondisi tersebut pun coba ditanggapi oleh legenda Juventus, Claudio Gentile, secara objektif. Di satu sisi, ia tidak menyalahkan pihak-pihak yang memandang remeh Sarri. Akan tetapi, di sisi lain, ia menilai kalau pelatih seperti Sarri layak untuk diberi kesempatan.

Meski Sarri tidak pernah memenangkan trofi bersama Napoli, namun pelatih asal Italia itu mampu membuat I Partenopei menjadi tim yang kompetitif. Napoli bahkan mampu menyaingi Juve secara ketat di musim 2017-2018, meski para pemain mereka dan staf yang dimiliki Sarri kala itu berada satu level lebih rendah dari Bianconeri.

Maurizio Sarri diperkenalkan sebagai pelatih baru Juventus

“Mereka mungkin suka atau tidak (dengan Sarri), namun ia membawa hasil penting ke Napoli dan meskipun tidak memiliki staf yang sama dengan Juventus, ia mampu bersaing head-to-head hingga tahap akhir. Dia adalah pelatih yang harus menunjukkan bahwa dia dapat menangani pemain-pemain besar. Ini bedanya dan saya pikir dia harus menunjukkan keahliannya di sini,” ucap Gentile, menyadur dari Tutto Juve, Jumat (12/7/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini