nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Kunjung Bawa Semen Padang Menang, Syafrianto Rusli Mundur

Rus Akbar, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 18:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 08 49 2076224 tak-kunjung-bawa-semen-padang-syafrianto-rusli-mundur-10nM9a4dK2.jpg Syafrianto Rusli (tengah) mundur dari jabatan pelatih Semen Padang. (Foto: Rus Akbar/Okezone)

PADANG - Setelah enam pertandingan tak pernah membawa Semen Padang meraih kemenanangan di Liga 1 2019, Syafrianto Rusli akhirnya mengundurkan diri dari jabatan pelatih. Kepastian itu didapat setelah Semen Padang takluk 1-3 dari PS TIRA Persikabo, Senin (8/7/2019) sore WIB.

“Saya mengucapkan maaf tidak bisa memberikan prestasi untuk Semen Padang. Mulai hari ini saya mengundurkan diri dan selanjutnya saya serahkan tim ini kepada Direktur Kabau Sirah,” kata Syafrianto Rusli, Senin (8/7/2019)

Semen Padang oke

Ia berharap di laga selanjutnya, perbaikan hasil dapat diraih Semen Padang. Sebab, dalam enam laga awal di Liga 1 2019, Semen Padang hanya mendapatkan tiga imbang dan tiga kalah.

BACA JUGA: Jamu PS Tira-Persikabo, Semen Padang Obral Tiket Promo

“Kenapa langkah ini saya ambil karena sudah tidak enak kalau pertandingan tidak bisa memberikan kemenangan. Mudah-mudahan pelatih baru bisa memperbaiki permainan. Saya juga tidak mau memaksakan diri saya untuk jadi pelatih. Yang jelas saya sebagai pelatih tidak bisa memberikan prestasi,” terangnya.

Buruknya performa Semen Padang, diakui Syafrianto tidak ada sangkutpautnya dengan isu yang beredar sejauh ini. Ia disebut-sebut memiliki hubungan yang kurang baik dengan sejumlah pemain Semen Padang.

“Saya tidak ada masalah sama anak-anak. Pengunduran diri saya itu sebagai wujud tanggung jawab saya,” ujarnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini